Es Kopi Susu dengan Sedotan Tembaga di Copper Club

Ika Nurhayati | 27 Juli 2018 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah kafe baru di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, langsung memikat kami. Kafe dua lantai ini, sesuai namanya, banyak memaparkan unsur copper atau tembaga dan gradasinya. Dari logo, pintu, mesin espresso, sampai peralatan makan—termasuk sedotan! Warna tembaga, warna logam yang tidak terlalu mencolok dibanding beberapa lainnya, berpadu serasi dengan beberapa warna yang menjamin cantiknya sebuah kafe: putih, abu-abu semen, cokelat kayu, dan hijau dari tanaman hias.

Copper Club punya beberapa area duduk yang keren. Pertama di balik kaca jendela depan yang berhias tulisan “hi gorgeous, have you had your coffee today?”, di mana bercokol empat bangku bulat kayu solid berjok kulit kambing dan lampu-lampu gantung tembaga di atasnya. Berjalan ke arah belakang kafe, kita akan bertemu dengan area duduk berlatar dinding semen poles dan bata putih, dengan neon sign bertulis “come & get your love”. Di sudut area ini, sebatang pohon ditanam ala Zen dengan batu kali sebagai alasnya, diapit sepasang bangku kayu lengkap dengan meja.

Naik ke atas, di lantai 2 persis bersisian dengan tangga, area duduk dengan atap transparan. Cahaya matahari yang menyelinap dari balik tanaman-tanaman gantung menghangatkan area dengan perabot rotan dan kayu ini. Area ini berbatasan dengan area duduk yang lebih luas, berfasilitaskan beberapa meja dengan kapasitas berbeda-beda.

Es kopi susu jadi salah satu minuman andalan Copper Club. Ada dua jenisnya yakni es copper coffee dan es super copper coffee. Yang pertama merupakan kombinasi kopi dan susu kental manis, yang kedua dengan tambahan gula aren. Kami mencicipi keduanya dan rasanya sesuai ekspektasi kami pada es kopi susu, segar dan ringan. Takaran telah diperhitungkan dengan matang sehingga rasa manis gula aren dan susu kental manis pada es super copper coffee pun tidak berlebih.

Nah uniknya, bukan sedotan plastik sekali pakai yang tersedia untuk menyeruput es kopi susu ini, melainkan sedotan tembaga! Tidak cuma memperkuat tema kafe, sedotan ini juga ramah lingkungan.



 

Minuman kopi lain yang bisa dinikmati di Copper Club antara lain espresso, cappuccino, mocha, dan affogato, dengan harga di bawah 40 ribu rupiah. Juga ada kopi seduh manual dengan beberapa alat seduh seperti V60 dan french press. Kalau kamu bukan peminum kopi, jangan ragu untuk datang karena Copper Club menawarkan teh dengan aneka rasa termasuk matcha latte juga hot chocolate. Nikmatilah dengan camilan-camilan yang lezat, seperti mocha nougat, risoles, dan choco walnut cookie yang merupakan buatan sendiri.

Copper Club

Jl. Tarian Raya Timur Blok W1 No. 23, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Rabu-Senin 08.00-20.30 WIB, Selasa tutup

(ika/bin)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait