Menikmati Ayam Panggang Autentik Mba Lies di Era New Normal

Ari Kurniawan | 15 Agustus 2020 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jika Anda sedang berada di Purwokerto dan bingung mencari lokasi untuk wista kuliner, Ayam Panggang Mba Lies barangkali bisa jadi pilihan yang pas. Rumah makan ini menyajikan citra rasa khas menu makanan Jawa yang diminati banyak orang. Ayam Panggang jadi menu andalan warung makan yang berlokasi di jalan Supeno Beji Kedung Banteng ini.

Menurut pemilik Ayam Panggang Mba Lies, Astri Yana, kunci kelezatan dari Ayam Panggang Mba Lies berasal dari bahan-bahan pilihan segar yang terjaga mutunya serta teknik pengolahan dan cara memasak yang unik.  “Kami menggunakan cara lama, warisan leluhur untuk memasak yaitu dengan menggunakan tungku kayu, ayam dipanggang secara perlahan akan membuat tekstur dagingnya empuk dan nikmat di lidah”. 

Menu menarik lainnya yang ditawarkan oleh rumah makan ini adalah aneka wedangan yang diracik dari berbagai macam bahan alami herbal khas Indonesia, salah satunya adalah Wedang Jaselang, minuman tradisional Jawa yang terbuat dari jahe, merica, kayu manis, secang dan kapulaga, yang memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan terutama dalam menjaga daya tahan tubuh di kondisi pandemi saat ini. Minuman ini juga sangat pas untuk mengembalikan energi para pengunjung selepas berkeliling Banyumas dan Purwokerto. 

Keunikan lain yang ditawarkan oleh Warung Makan Ayam Panggang Mba Lies adalah arsitektur Rumah Joglo dan  dekorasi Khas Jawa. Hal tersebut membawa pengunjung ke nuansa Jawa sesungguhnya. Beberapa spot menarik ciri khas budaya Jawa terlihat sangat memanjakan mata pengunjung untuk berswafoto mengabadikan momen-momen indah bersama orang terkasih. Tempatnya pun lapang, sangat ramah bagi keluarga dan anak-anak untuk bergerak dengan lebih leluasa.

Tidak perlu khawatir mengenai standar kesehatan yang ada karena Rumah Makan Ayam Panggang Mba Lies sudah menerapkan standar protokol kesehatan di era new normal  agar semua pelanggan tetap terlindungi dari potensi tertularnya virus Covid-19. Semua pengunjung yang datang wajib mengenakan masker, petugas akan mengukur suhu badan  dan wajib menggunakan sanitizer. 

Astri Yana menambahkan, ”Kami ingin usaha ini dapat mendukung perekonomian sekitar yang saat ini terkena dampak pandemi. ”Ia berharap, Warung Makan Ayam Panggang Mba Lies dapat membantu mengurangi jumlah pengangguran dan mendukung perkembangan pariwisata di Kabupaten Banyumas, yang menurut data dari BPS tahun 2019, sedang berkembang pesat. Ia optimis jika Hidangan Ayam Panggang Mba Lies dapat menjadi makanan ikonik khas Purwokerto yang dapat menjadi nilai tambah bagi pariwisata Kabupaten Banyumas.

Dalam waktu dekat, Warung Mba Lies juga akan menerima order dari aplikasi layanan pesan antar makanan secara daring. 

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait