Kolaborasi Kopi dan Laptop di Winc Collaborative Space & Cafe

Ika Nurhayati | 16 Desember 2017 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Winc Collaborative Space & Cafe sejak 8 April lalu menambah perbendaharaan kafe di Ruko Graha Boulevard, Serpong Utara, Tangerang. Namun ada yang berbeda dengan Winc, yang menjadikannya favorit khususnya di kalangan mahasiswa. Selain layaknya sebuah kafe menyajikan kopi dan makanan pendamping serta jadi tempat hang out yang asyik dan berdesain keren, Winc yang bernuansa dominan putih dan kelabu lebih banyak mendedikasikan tempatnya sebagai collaborative space atau tempatnya pengunjung dengan latar belakang berbeda mengerjakan tugas sekolah, kuliah, atau kantor menghadap laptop.

Terdiri dari 3 lantai, Winc mengkhususkan lantai 2 dan 3 sebagai collaborative space. Jangan bayangkan ruang kerja yang kaku, Winc merancang berbeda sudut-sudut collaborative space ini. Di lantai 2 misalnya, di satu sudut ditempatkan sofa kelabu berlengan, satu sudut lainnya berkonsep ruang kerja di kantor tanpa partisi dengan meja panjang dan kursi ergonomis.

Satunya lagi ini, nih yang jadi favorit, unik karena berkesan seperti tempat tidur susun. Bagian bawahnya berfasilitaskan sofa bed dan meja kecil, sedangkan bagian atasnya, yang dengan bagian bawah dijembatani tangga berhiaskan tumpukan buku, ditata ala lesehan dengan bantal duduk dan meja pendek. Buat duduk di collaborative space ini dikenai harga 50 ribu rupiah, namun untuk harga itu kamu sudah mendapatkan minuman gratis pilihanmu dan waktu tak terbatas untuk berada di situ.

Yang membuat Winc sempurna sebagai kafe juga tempat kerja bareng adalah kopi yang enak. Memakai biji kopi Honduras ketika kami berkunjung ke sana, iced latte (33 ribu) Winc adalah salah satu yang termantap yang pernah kami minum. Menggunakan espresso bertakaran double shot atau 60 ml dan susu yang rasanya gurih, jejak rasa rempah kopi Honduras ini terasa banget di akhir sesapan. Untuk yang lebih ringan, boleh dicoba aku latte atau es kopi susu dalam kemasan versi Winc. Ringan namun tidak terlalu manis. Selain itu yang jadi favorit di sini adalah green tea latte yang juga diracik pekat.

Winc sedia makanan berat seperti nasi goreng dan pasta, namun kami tergiur camilan berupa egg roll yang gurih. Yang harus kamu coba di sini adalah cake yang selintas menyerupai mille crepe namun sesungguhnya merupakan cake lapis khas Rusia. Kami mencoba dua cake yang menyandang nama raspberry honey russian cake dan chocolate russian cake. Keduanya enak, tergantung pada selera kamu apakah menyukai rasa manis segar atau rasa manis cokelat susu.

Winc Collaborative Space & Cafe

Ruko Graha Boulevard Blok A No. 19, Jl. Boulevard Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang

Senin-Minggu 09.00-22.00 WIB

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait