Nadine Chandrawinata Berbagai Kiat Agar Jalan-Jalan Anda Tidak Terasa Hampa

Wayan Diananto Senin, 26 November 2018 02:30:31
Nadine Chandrawinata berbagai kiat agar jalan-jalan Anda tidak terasa hampa. (Foto: Wayan Diananto)

TABLOIDBINTANG.COM - Liburan akhir tahun tinggal hitungan minggu. Anda yang mendamba liburan berkesan ada baiknya mencontek tips Nadine Chandrawinata (34) berikut ini. Pertama, tanyakan pada diri sendiri apa esensi dari traveling kali ini? Kalau sekadar pengin jalan-jalan, enggak harus ke luar kota atau luar negeri, mengingat ke mal pun sudah bisa disebut jalan-jalan.

"Jalan-jalan bisa dimana saja namun kalau Anda tidak tahu di sana mau ngapain dan tidak ada alasan maka akan terasa hampa. Dengan mengetahui alasan mengapa harus menuju ke suatu tempat, Anda bisa runut beraktivitas dan meminimalkan kebingungan di lokasi," terang Nadine Chandrawinata kepada tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Kalau Anda berlibur untuk memecahkan kebuntuan pikiran dan menenangkan diri, biasanya Anda sudah punya gambaran mau melakukan apa saja di sana. "Dengan demikian liburan terasa menyenangkan. Anda bisa menghasilkan karya seni yang bagus entah buku atau lagu atau lukisan mengingat setiap daerah punya soul yang berbeda. Itu kiat dari saya," urai Nadine Chandrawinata.

Lebih lanjut Nadine Chandrawinata mengingatkan, "Berbaurlah dengan orang lokal. Mengobrol dengan mereka, cari tahu apa yang unik di sana. Ajak orang setempat ngopi atau bercerita banyak hal. Spontanitas semacam ini berdasarkan pengalaman saya melahirkan ide-ide seru yang tak terduga."

Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.