Gal Gadot Bikin Wonder Woman Terancam Diboikot di Lebanon

Andira Putri | 31 Mei 2017 | 14:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar buruk bagi film Wonder Woman, karena film berdasarkan superhero DC Comics yang dibintangi Gal Gadot ini terancam mendapat boikot di Lebanon, Timur Tengah. 

Seperti dilansir The Telegraph, Selasa (30/5), Lebanon merasa keberatan menayangkan Wonder Woman karena Gal Gadot berasal dari Israel. Sebagai mantan tentara Israel, Gal Gadot pernah menyatakan dukungan kepada negaranya beberapa tahun lalu lewat media sosial.

"Saya mengirim cinta dan doa kepada seluruh pria dan wanita yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk melindungi negara saya dari aksi mengerikan Hamas (organisasi militan Palestina) yang bersembunyi seperti pengecut di balik perempuan dan anak-anak...," tulis Gal Gadot di tahun 2014 lalu. 

Lebanon dan Israel sendiri tengah berperang selama bertahun-tahun lamanya. Lebanon telah memboikot produk-produk buatan Israel dan melarang masyarakatnya pergi atau berhubungan dengan masyarakat Israel.

Boikot film Wonder Woman diprakarsai oleh grup Facebook bernama Campaign to Boycott Supporters of Israel-Lebanon. Mereka harus meminta rekomendasi enam komite Kementerian Ekonomi untuk bisa memboikot Wonder Woman

Meskipun begitu, Kementerian Ekonomi belum menerima permintaan boikot film Wonder Woman. Poster dan billboard Wonder Woman masih terpampang di ibukota Lebanon, Beirut. Kemudian premiere Wonder Woman juga masih dijadwalkan di Beirut hari ini, Rabu (31/5).

Wonder Woman menjadi film Gal Gadot pertama yang terancam diboikot di Lebanon. Sebelumnya, film Batman v Superman: Dawn of Justice dan seri Fast and Furious yang juga dibintangi Gal Gadot tetap tayang di Lebanon.

 

(dira/wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait