Berwisata Menggunakan "Pesawat Tembus Pandang", Bagaimana Rasanya?

Khairiyah Sartika | 13 Agustus 2014 | 15:04 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BAGIN sebagian besar orang, berpergian menggunakan pesawat masih menjadi pengalaman menyeramkan. Apalagi jika harus menggunakan pesawat unik seperti yang satu ini.

Menggunakan teknologi futuristik IXION, penumpang mendapatkan pemandangan 360 derajat saat berada di atas udara, demikian dilaporkan Fox.

Ini dilakukan dengan memanfaatkan kamera eksternal untuk menangkap gambar pemandangan di luar. Kemudian, menampilkannya dalam panel display yang ada di dalam kabin pesawat.

Dengan desain seperti ini, penumpang seolah-olah merasakan terbang dalam pesawat tembus pandang dan menyaksikan langsung pemandangan langit di sekelilingnya.

Inovasi yang dikembangkan oleh tim desain Technicon di Perancis, tak hanya menawarkan pemandangan langit.

Layar ini juga dapat menampilkan pemandangan pantai, gurun maupun luar angkasa. Tentu, menambah sensasi deg-degan tersendiri saat duduk di atas pesawat yang terbang tinggi, ribuan kaki dari daratan.

Saat layar tidak digunakan untuk menampilkan pemandangan, dapat dimanfaatkan untuk pemberitahuan, tayangan video maupun pemutaran foto dan gambar.

"Pengalaman ini ditambah dengan memberikan penumpang pemandangan kondisi lingkungan di luar dengan panorama tanpa gangguan," demikian dijelaskan Garet Davies, direktur desain di Technicon Design's Studio. Berminat mencobanya?

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait