SBY Cerita Soal Demonstrasi di Rumahnya Lewat Twitter, Begini Netizen Merespon

Andira Putri | 7 Februari 2017 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY kembali menjadi pembicaraan netizen. SBY kali ini mencuri perhatian karena menulis serangkaian tweet soal demonstrasi di depan rumahnya yang berlokasi di daerah Kuningan, Jakarta, Senin (6/2). 

SBY mengungkapkan jika rumahnya "digrudug" ratusan orang di mana mereka terus berteriak-teriak. Aksi demonstrasi ini membuat SBY kecewa karena Undang-Undang tidak memperbolehkan demonstrasi di depan rumah pribadi. SBY juga mengeluhkan kurangnya koordinasi polisi terhadap dirinya sehubungan dengan aksi ini.

Rangkaian cerita SBY ini ditutup dengan pertanyaan kepada Presiden dan Kapolri, "apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri,dgn hak asasi yg saya miliki?". Tweet SBY ini mendapat perhatian netizen. Mereka kompak memberikan saran untuk ayah dari calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono ini. Menariknya, kebanyakan netizen malah mengutarakan saran ajaib, yaitu agar SBY lebih banyak minum.

Saran ini ditulis netizen dengan hashtag #AdaAqua yang mengacu pada kampanye brand air mineral. Hashtag ini pun langsung populer dan berhasil menempati jajaran trending topic Twitter Indonesia..

(dira/yb)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait