KAI Travel Fair Ricuh, Menteri Rini Minta Maaf  

TEMPO | 31 Juli 2017 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno meminta maaf kepada masyarakat atas kejadian tak menyenangkan di KAI Travel Fair pada Sabtu kemarin. Ia menambahkan, acara ini merupakan yang pertama kalinya diadakan oleh PT KAI, sehingga ke depannya bisa lebih baik.

"Intinya saya minta maaf soal kemarin, pertama kalinya mengadakan KAI Travel Fair animo masyarakat sangat besar," kata Rini Soemarno saat ditemui di Jakarta Convention Center, Ahad, 30 Juli 2017.

Rini menuturkan setelah tahu animo masyarakat yang besar, pihaknya lantas membuka pembelian KAI Travel Fair melalui online. Ia khawatir terjadi sesuatu dengan pengunjung jika menunggu di luar area pameran karena padatnya orang yang datang. "Khawatir takut kehujanan."

Untuk mengantisipasi membeludaknya pengunjung pada hari ini, Rini meminta jajaran PT KAI dan penyelenggara KAI Travel Fair untuk menyewa lagi sebuah hall kosong sehingga pengunjung tak perlu lagi mengantre di luar. "Nunggu di situ, bukan di jalanan seperti kemarin."

Menurut Rini, sempat ada persoalan pula mengenai diskon tarif kereta melalui pembelian online, tapi sejak malam tadi hal tersebut sudah dibereskan oleh pihaknya. "Sekarang sudah lebih teratur, ATM juga disediakan di dalam biar bisa bayar tunai."

Rini Soemarno juga memastikan acara PT KAI Travel Fair tetap akan diadakan tahun depan, meski ada kejadian tidak menyenangkan kemarin. Ia melihat animo masyarakat yang sangat tinggi menjadi pertimbangan keberlanjutan acara ini di tahun depan. 

Rini menjanjikan kegiatan berikutnya akan berjalan dengan lebih baik. Sejumlah penawaran yang lebih menarik akan disiapkan bagi para pengunjung KAI Travel Fair. 
 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait