Taylor Swift: Ibu Saya Didiagnosis Kanker

Khairiyah Sartika | 10 April 2015 | 12:37 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Taylor Swift dikenal sebagai sosok selebriti yang sering meluangkan waktu untuk menjenguk pasien penderita kanker di rumah sakit.

Namun kini, ia menghadapai fakta sang ibu, Andrea Finlay juga divonis mengidap kanker. Kabar menyedihkan ini diungkapkan pelantun "Shake it Off" ini melalui sebuah tulisan yang disampaikan lewat akun Tumblr pribadinya, Jumat (10/4).

"Hey semuanya, saya menulis ini dengan kabar terbaru yang saya harapkan tidak pernah harus disampaikan. Tetapi ini penting dan saya terbiasa berbagi cerita seputar peristiwa-perisitwa penting dalam hidup saya kepada kalian. Biasanya saat sesuatu terjadi pada diri saya, saya memprosesnya dan menulis lagu tentang persaan yang saya rasakan dan kalian dapat mendengarnya kemudian. Saya dan keluarga merasa ini merupakan sesuatu yang harus diketahui," tulis Swift.

Ia melanjutkan cerita seputar awal terungkapnya penyakit sang ibu. Yakni berawal dari kunjungan ke dokter saat Natal.

"Natal tahun ini, sebagai hadiah saya meminta ibu berkunjung ke dokter untuk melakukan screening agar dapat memeriksa kemungkinan isu kesehatan, hanya untuk meringankan kecemasan saya. Dia setuju dan pergi untuk diperiksa. Tidak ada bendera merah (tanda membahayakan) dan dia merasa baik-baik saja, tapi ternyata dia melakukannya hanya untuk membuat saya dan kakak saya melupakan kasusnya."

Ternyata setelah hasil pemeriksaan kesehatan diterima, Swift menjelaskan bahwa sang ibu didagnosis dengan kanker.

"Hasilnya masuk dan dengan kesedihan saya memberitahukan bahwa ibu saya telah didagnosis dengan kanker. Saya ingin menjaga kondisi serta rencana perawatannya secara privat namun dia ingin kalian mengetahuinya."

Bersama ini, Swift menghimbau pembaca untuk mengajak para orangtua memeriksa kesehatan demi mencegah hal yang tidak diinginkan seperti yang dialami sang ibu.

"Dia ingin kalian tahu karena mungkin saja orang tua kalian terlalu sibuk dengan segala hal yang dilakukan sehingga tak sempat menemui dokter. Mungkin, dengan kalian mengingatkan mereka untuk memeriksakan diri yang dapat saja mengarah ke diagnosis awal kanker, membuat perjuangan lebih ringan. Ataupun sebuah ketenangan mengetahui bahwa mereka sehat dan tidak perlu mengkhawatirkan apapun."

Swift pun mengutarakan rasa terima kasih dan berharap bahwa para pembaca dan penggemar tak pernah mendapatkan kabar menyedihkan seperti ini.

(tika/yb)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait