Andien Siap Bawakan Lagu Daerah di Argo Muria Festival

Abdul Rahman Syaukani | 3 Juli 2018 | 23:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Andien Aisyah didapuk sebagai pengisi acara di Argo Muria Festival yang rencananya akan dihelat di Lawang Sewu, Semarang, 14 Juli 2018. Sejumlah lagu akan dibawakan Andien di acara tersebut yang diambil di album terbarunya, Metamorfosa.

"Aku akan bawain lagu-lagu dari album Metamorfosa. Total biasanya bawain 8 sampai 9 lagu," ucap Andien saat ditemui di The Hook Cafe, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/7).

Selain menyanyikan lagu-lagu di album Metamorfosa, Andien juga akan membawakan 2 lagu daerah asal Semarang yaitu Jangkrik Genggong dan Gambang Semarang.

Andien menuturkan, hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi dirinya karena selama ini dia belum pernah membawakan lagu daerah.

"Aku membawakan dua lagu asal Semarang, Gambang Semarang sama Jangkrik Genggong. Aku belum latihan sampai sekarang, latihannya weekend ini. Dan ini akan menjadi hal yang interesting. Jujur kalau sama band aku, belum pernah bawain lagu daerah," papar Andien.

Agus Dwinanto Budiadji selaku VP Pemasaran Angkutan Penumpang PT KAI (Persero) mengatakan, dipilihnya Andien sebagai pengisi acara karena adanya  kesamaan dengan PT KAI yang memiliki cerita perjalanan panjang metamorfosis dari dulu hingga sekarang.

"Kenapa memilih Andien? Orang Kereta Api banyak ngefans sama Andien. Tapi yang jelas Mbak Andien konsisten dan menarik historynya. Dan albumnya, saya rasa nyambung dengan kita. Kita mencoba memberikan layanan terbaik buat penumpang. Kita terus bermetamorfosa. Kami ingin memberikan hiburan kepada penumpang Kereta Api," paparnya.

Argo Muria Festival terbuka untuk umum dan gratis bagi pemilik tiket kereta. Selain itu, pengunjung juga akan mendapat diskon hotel di lokasi dekat acara.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait