Terinspirasi Raisa, Qayla Band Optimalkan Media Sosial

Ari Kurniawan | 18 Desember 2016 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Industri musik Indonesia beberapa waktu belakangan tak terlalu ramah dengan band. Masyarakat kini tengah gandrung dengan musik dangdut. Di jalur solo, solois pria dan wanita seperti Raisa, Isyana Sarasvati, dan Tulus, tengah menikmati masa jaya

Fakta ini tak membuat Qayla Band yang beranggotakan Nina (vokal), Dewi Mozza (Bass), dan Obby (Drum), patah arang. Grup musik asal Ciputat, Kota Tangerang Selatan, ini tetap percaya diri meluncurkan single mereka, "Indah Duniaku", sebagai bentuk eksistensi.

Soal strategi, Qayla terinspirasi GAC dan Raisa yang lebih dulu eksis lewat jalur media sosial, terutama Youtube. Nina dan kawan-kawan melempar karya mereka yang bergenre modern pop dengan sentuhan jazz dan nuansa etnik ke dunia maya. 

“Meskipun saat ini band enggak sepopuler penyanyi solo, kita tetap yakin musik kita bisa diterima masyarakat,” kata Nina kepada wartawan baru-baru ini. 

Nina sendiri sejak kecil sudah tak asing dengan dunia panggung. Ia sering mengikuti berbagai lomba nyanyi, hingga kemudian turut serta dalam audusi KDI 2006. Dalam audisi tersebut Nina masuk 40 besar.

“Saat aku kecil suka dengerin lagu Siti Nurhaliza. Aku suka bawain lagu-lagu dia juga, akhirnya aku menyadari aku pun bisa cengkok melayu, dan mungkin juga karena aku orang Sumatera aku lekat warna suaranya sama cengkok melayu. Aku juga sering ngisi vokal teater, terutama nyinden Jawa,” tuturnya. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait