Polisi Yoon Resmi Ditahan Atas Tuduhan Berusaha Menghancurkan Barang Bukti Kasus Burning Sun

Rizki Adis Abeba | 11 Oktober 2019 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemeriksaan kasus skandal Burning Sun masih berlanjut. Pada Kamis (10/10), pengadilan Distrik Pusat Seoul mengeluarkan surat perintah penangkapan resmi untuk mantan pengawas polisi senior Yoon (49), dengan tuduhan berusaha untuk menghancurkan bukti dalam kasus Burning Sun yang sedang berlangsung.

Kepada media, polisi memberikan keterangan, “Kami memiliki alasan untuk percaya bahwa Yoon ikut serta dalam upaya untuk menyingkirkan bukti kasus Burning Sun.”

Surat perintah penangkapan terhadap Yoon untuk tuduhan yang terdiri dari mencari keuntungan moneter untuk menyelesaikan pertolongan, transaksi moneter ilegal, penyalahgunaan hak resmi dinas sosial, upaya untuk menghilangkan bukti, dan banyak lagi diminta kembali pada 7 Oktober, setelah polisi mendapatkan bukti bahwa Yoon menerima dana ilegal dari CEO bisnis Jung (45) dalam dana investasi. Jung kemudian diidentifikasi sebagai individu yang memperkenalkan Yoon ke Seungri dan teman-temannya.

Yoon juga diyakini sebagai orang yang memberi informasi terhadap Seungri dan mitra bisnisnya, Yoo In Suk, tentang bahaya pelanggaran operasi bisnis klub malam Monkey Museum dan diduga berperan dalam membantu Monkey Museum untuk menghindari tuduhan pelanggaran-pelanggaran tersebut.

Nama Yoon muncul dalam penyelidikan terhadap Seungri sebagai 'pengawas polisi senior' yang disebut-sebut dalam ruang obrolan di ponsel Seungri, yang mengarah ke kecurigaan dalam hubungan internal dengan Burning Sun.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait