Gara-Gara Dikenal Sebagai Bintang Panas Mandarin 90-an, Kini Putri Aktris Chingmy Yau Kena Bully

Vallesca Souisa | 23 Agustus 2022 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi seorang aktris ternama memiliki resikonya tersendiri. Terlebih ketika dikenal karena film-film erotis. Memiliki konskuensinya sendiri. Tidak hanya pada dirinya sendiri, tapi juga bisa berimbas pada keluarga. Ini yang dialami oleh aktris top Mandarin 1980-an hingga 1990-an Chingmy Yau.Chingmy Yau telah memainkan sejumlah film, dan tak jarang beradu akting dengan aktor ternama, seperti Jackie Chan, Jet Li, Andy Lau, Ekin Cheng dan Stephen Chow.

Wanita kelahiran 16 Mei 1968 ini semakin dikenal publik saat tampil menonjol dalam film Naked Killer (1992). Dalam film yang ditulis dan diproduksi oleh Wong Jing itu, ia berperan sebagai Kitty atau Vivian Shang. Sosoknya sejak memerankan film ini menjadi ikonis karena berani menampilkan tubuhnya tanpa sehelai benang pun. Bahkan tubuh telanjangnya itu terpampang di poster film. Plus adegan-adegan panas yang dilakukannya, Chingmy Yu menjadi sorotan dan ramai dibicarakan. Efeknya masih terasa hingga hari ini, lho, percaya enggak percaya.

Chingmy Yu sudah rehat dari dunia hiburan. Tetapi putinya, Shum Yet baru menjejakkan kariernya, mengikuti sang ibu. Bedanya, Shum memilih jalur modelling. Tapi, masa lalu ibunya sebagai bintang panas, rupanya membuat hidup Shum sempat terganggu. Ia di-bully teman-temannya karena punya ibu seorang bintang panas.

Dara berusia 19 tahun itu terkenal usai membuat publik jatuh hati karena paras cantik yang mirip sekali dengan ibunya. Fotonya kala berpose bersama sang ibu pun langsung viral dan membuat dirinya jadi seleb dadakan. Bahkan akun Instagramnya pun kini sudah diikuti hingga ratusan ribu followers.

Shum Yuet pun dinobatkan sebagai Generasi Kedua Tercantik dari industri hiburan Tiongkok karena parasnya itu. Tawaran film pun berdatangan, namun ia masih keukeuh memilih jalur modelling.

Beberapa media pun menyebutkan jika Shum Yuet akan menjadi calon selebriti papan atas di Tiongkok bersama dengan bintang muda lainnya seperti Hanikezi.
Meski begitu ternyata Shum Yuet memiliki alasan kenapa dirinya belum berani terjun di dunia seni peran. Ia merasa dirinya sangatlah pemalu dan tak pernah menjadi gadis populer di sekolahnya.

Bahkan ia sempat menjadi korban bullying karena popularitas sang ibu dan terpaksa pindah sekolah agar tak ada lagi yang mengenali dirinya.

"Aku menjadi korban bully sejujurnya. Hingga saat ini aku hanya punya dua orang sahabat dan aku masih tetap bersama mereka. Orang lain selalu berkata buruk tentang keluargaku hingga aku memutuskan untuk pindah sekolah," tuturnya.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait