Ketahuan Merokok saat Hamil Tua, Seleb Taiwan Ini Kena Hujat Netizen

Redaksi | 31 Agustus 2022 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seleb Taiwan Makiyo (38) yang tengah hamil baru-baru ini difoto sedang merokok di luar sebuah restoran bersama suami dan kakak perempuannya.

Menurut laporan, bintang itu tampak mengisap rokoknya dalam-dalam, dan bahkan membuang puntung rokoknya ke jalan setelah selesai merokok. Adapun Makiyo diperkirakan melahirkan pada Oktober tahun ini.

Beredarnya foto tersebut mendapat banyak perhatian dari netizen. Tentu saja banyak yang menghujat Makiyo karena tetap merokok meski sedang hamil.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC), merokok selama kehamilan sangat membahayakan bayi dalam kandungan. Ada risiko bayi yang belum lahir mengalami kerusakan jaringan, terutama di paru-paru dan otak. Beberapa penelitian juga menunjukkan hubungan antara ibu yang merokok dan bibir sumbing.

Ketika dimintai komentar, kakak perempuan Makiyo malah membelanya. Ia mengungkapkan bahwa bintang tersebut sebenarnya telah mengurangi merokok sejak  hamil.

Dia juga membeberkan bahwa Makiyo sekarang pantang minum alkohol dan menahan diri dari clubbing.

Namun, karena Makiyo telah menjadi perokok selama lebih dari 20 tahun, dia merasa tidak mungkin untuk berhenti merokok sama sekali.

“Ketika ibu hamil kami, dia juga merokok seperti orang gila, dan kami bertiga baik-baik saja, bukan?” adik Makiyo menegaskan. Makiyo sendiri memiliki dua kakak perempuan.


Tujuh tahun yang lalu, ketika sang ibunda meninggal melawan kanker paru-paru, Makiyo bersumpah berhenti merokok. Demikian pula, ketika mengumumkan kehamilannya, dia membuat sumpah yang sama.

Namun, sepertinya usahanya belum berhasil. Ketika ditanya tentang usahanya untuk berhenti merokok, Makiyo menceritakan bahwa merasa sulit untuk menahan godaan setiap kali dia melihat teman-temannya merokok.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait