Ini 3 Bahaya Mengeringkan Rambut Menggunakan Kipas Angin

TEEN.CO.ID | 14 November 2020 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Siapa di antara kalian yang hobi mengeringkan rambut dengan kipas angin? Kebanyakkan orang memilih menggunakan kipas angin untuk mengeringkan rambut selepas keramas karena alasan tidak adanya hairdryer atau menghindari penggunaan hairdryer yang terlalu sering, karena akan membuat rambut menjadi kering dan patah.

Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya ada 3 bahaya yang menghantui kamu, yang sering mengeringkan rambut dengan kipas angin?

Yup, ternyata mengeringkan rambut dengan kipas angin justru akan membuat rambut kamu mudah kering dan juga kaku.

Di bawah ini ada 3 bahaya mengeringkan rambut dengan kipas angin yang menghantui kita setiap harinya:

Membuat kepala jadi pusing

Pasti yang satu ini sudah sangat lumrah dialami orang-orang yang hobi mengeringkan rambut dengan kipas angin. Alih-alih karena waktu keramas yang salah (malam hari, misalnya), ternyata mengeringkan rambut dengan kipas angin bisa membuat kepalamu pusing.

Alasannya karena saat kita mengeringkan rambut dengan kipas angin, maka pori-pori pada kulit kepala kita akan terbuka. Hal ini terjadi karena kepala kita berada dalam posisi masih basah dan terkena angin kuat yang monoton dari kipas angin.

Rambut jadi kering dan juga kusut

Bahaya kedua dari mengeringkan rambut dengan kipas angin terlalu sering adalah rambut kamu menjadi kering dan juga kusut. Hal ini tidak terjadi tanpa alasan, melainkan karena paparan angin yang terus menerus akan membuat rambut kamu kering secara instan dan membuatnya menjadi rapuh (hal ini juga terjadi pada kalian yang terlalu sering menggunakan hairdryer).

Rambut rontok

Bahaya ketiga jelas jadi bahaya yang paling tidak disukai banyak orang, terutama mereka yang pada dasarnya memiliki rambut tipis. Yup, penggunaan kipas angin untuk mengeringkan rambut secara terus menerus akan membuat rambut rentan akan kerontokan.

Hal ini berkesinambungan dengan kondisi rambut yang kering dan kusut, sehingga membuatnya rapuh dan mudah rontok.

Pada dasarnya, penggunaan kipas angin untuk mengeringkan rambut adalah hal yang kurang lazim. Oleh karena itu walaupun terlihat lebih baik daripada hairdryer, penggunaan kipas angin untuk mengeringkan rambut sebaiknya tidak dilakukan setiap waktu, karena angin dari kipas angin bisa membahayakan kesehatan rambut kamu dan juga diri kamu sendiri.

Pasti ada kan beberapa dari kalian yang berakhir dengan masuk angin karena terlalu asyik mengeringkan rambut di depan kipas angin? Hehe.

 

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait