Nina Nugroho Memperlihatkan Karakter Wanita Kuat dalam Rancangannya

Abdul Rahman Syaukani | 31 Maret 2019 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nina Nogroho menampilkan sejumlah desain koleksinya di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (29/3). Dia pun mengusung konsep earth colour dalam busana muslimah yang dipamerkannya.

Nina Nugroho mengatakan, dirinya sengaja memilih bahan yang bagus dalam koleksi bunasanya. Dia ingin menunjukan karakter wanita kuat.

"Bahan tafeta, jacquard, perpaduan sateen sedikit supaya terlihat lebih formal, jadi tidak terlihat kaku. Tentunya untuk menunjukkan bahwa perempuan kini tidak lemah, sekarang itu perempuan kuat, diwakili dengan bahan yang digunakan," kata Nina Nugroho di hadapan awak media.

Koleksi busana yang dibuatnya memang ditujukan untuk wanita muslimah yang aktif dengan mobilitas tinggi. Dengan begitu, hasil rancangan Nina Nugroho cocok digunakan untuk wanita muslim yang bekerja di perkantoran.

"Koleksinya ada 5 (yang dipamerkan), semuanya untuk muslimah aktif agar mereka mudah bergerak dan juga bisa tetap beraktivitas. Semuanya cocok untuk wanita karier yang bekerja di kantor," paparnya.

(man / ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait