Batik Berkah by Barli Asmara Tampilkan Nuansa Glamor di Plaza Indonesia Fashion Week 2018

Andira Putri | 24 Maret 2018 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Barli Asmara memamerkan koleksi pakaian terbarunya di Plaza Indonesia Fashion Week 2018, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (23/3).

Koleksi pakaian terbaru sang desainer mengusung nama Batik Berkah by Barli Asmara. Ini merupakan hasil kolaborasi antara Barli Asmara dengan pengrajin batik asal Jambi.

Lewat koleksi terbarunya, Barli Asmara coba menampilkan sisi lain dari batik. Bahan ini tidak harus hadir dalam ragam pakaian konservatif. Barli Asmara justru menghadirkan gaya feminin.

“Ini mengambil unsur era 20, 30, 40, dan 50-an. Makanya ada mutiara terus aksen lipit, maxi span, dan ruffles,” ujar Barli Asmara, dalam konferensi pers sebelum acara.

Batik Berkah by Barli Asmara menggambarkan nuansa glamor era tersebut. Batik disulap menjadi dress dengan dominasi ruffles pada bagian kerah. Ini disusul oleh penggunaan dress untuk rok span dengan atasan penuh payet serta mutiara.

Kesan glamor semakin terasa berkat pemilihan warnanya. Barli Asmara lagi-lagi tidak terjebak pakem batik. Ketimbang warna kuat seperti merah dan cokelat, Barli Asmara justru menghadirkan nuansa abu-abu.

“Kemudian warnanya itu silver, abu-abu, dan ice blue. grey. Warna-warna ini mengarah ke tren tahun 2018,” terang Barli Asmara.

Perpaduan desain dan warna dalam Batik Berkah by Barli Asmara menampilkan gaya baru bahan tersebut. Manis sekaligus glamor!

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait