Tips Memilih Baju Lebaran, Menurut Barli Asmara

Christiya Dika Handayani | 12 Juni 2017 | 15:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebentar lagi umat Muslim akan menyambut Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya biasanya identik dengan baju Lebaran. Banyak orang sudah menyiapkan baju apa yang akan dikenakan untuk bersilahturahmi ke sanak saudara. 

Dalam memilih pakaian yang akan dikenakan pada Hari Raya Idul Fitri, tentunya kita harus memperhatikan beberapa hal. Barli Asmara salah seorang desainer berbakat di Indonesia pun memberikan saran dalam memilih busana Muslim.

"Yang pertama, untuk laki - laki dan perempuan, coba dipikirkan kalau untuk kondisi waktu atau cuaca. Kalau misalnya Lebaran itu panas banget, kita harus pikirkan bahwa baju tersebut enggak boleh terlalu numpuk, enggak boleh banyak bahan yang memberikan kesan panas," ujar Barli Asmara saat ditemui usai acara HijUp Ramadhan Festival di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6).

Dalam memilih busana pun harus yang sederhana dan tidak terlalu heboh. "Kalau heboh pun harus ada undangan khusus saja. Karena biasanya Lebaran atau Idul Fitri itu lebih terkesannya lebih ke keluarga," tambah Barli Asmara. "Karena terkadang saya lihat aksesorisnya berlebihan, terus berlebihan dengan roknya terlalu panjang, tangannya terlalu banyak ornamen ruffel-nya misalnya, jadi untuk makan dan untuk bersilahturahmi mungkin jadi tidak terlalu nyaman," tambahnya.

Untuk para wanita juga disarankan untuk tidak terlalu memilih busana Muslim yang terlalu banyak ornamennya. "Untuk wanita juga lebih kepada simplicity-nya, boleh main print, boleh main ornamen, sedikit payet tapi tidak terlalu too much," pungkas Barli Asmara.

 

(dika/wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait