Dian Pelangi dan Barli Asmara Merasa Terhormat Jadi Juri WFA 2017

Abdul Rahman Syaukani | 3 Oktober 2017 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bersama Barli Asmara, desainer Dian Pelangi juga didapuk sebagai juri di ajang Wardah Fashion Awards (WFA) 2017. Tahun ini merupakan kali kedua ajang ini dihelat.

Dian Pelangi mengaku sangat bangga sekaligus terhormat bisa terlibat sebagai juri di ajang perlombaan ini. 

"Bergabung dengan WFA menjadi juri, senang dan suatu kehormatan buat saya," kata Dian Pelangi saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

Lomba fashion desainer semacam WFA, dinilai Dian Pelangi, sangat penting untuk menjaring desainer- desainer muda supaya mereka lebih matang dalam beberapa tahun ke depan. Dian Pelangi juga merasa desainer- desainer baru di tanah air tumbuh begitu pesat di sejumlah daerah.

"Banyak finalis yang membuatku senang, karena berbakat, melek teknologi dan well prepared. Generasi milenial ini benar- benar siap hadapi era selanjutnya. Saya bangga generasi kita keren-keren dan sangat kompeten menyambut fashion selanjutnya," ungkap Dian Pelangi lebih lanjut.

Dari ratusan orang yang mengikuti ajang WFA 2017, kini sudah berhasil terseleksi puluhan orang dan mendapat kesempatan untuk mempresentasikan karya mereka di hadapan dewan juri. Dan nantinya dewan juri akan memilih sebanyak 12 finalis yang bisa masuk ke tahapan selanjutnya.

Menariknya, para finalis berkesempatan untuk menampilkan hasil karya mereka di Jakarta Fashion Week 2018 yang akan dihelat di akhir tahun ini.

Barli Asmara di tempat yang sama mengatakan, penjurian WFA 2017 ditekankan pada originalitas ide dan gagasan. Selain itu, juga pada langkah dan strategi bagaimana mereka mempromosikan dan menjual hasil karyanya ke orang- orang.

"(Kriteria utamanya) sanggup dengan produksi, paham strategi pemasaran dan penjualan. Sudah paham banget kalau produknya akan layak untuk diminati semua orang, khalayak umum," ungkap Barli Asmara.

 

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait