Aplikasi Ini Bikin Tarra Budiman Tak Lagi Was-was Soal Kesehatan

Ari Kurniawan | 26 September 2019 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kepergian sang sahabat, Olga Syahputra, pada 2015, semakin menyadarkan Tarra Budiman akan pentingnya hidup sehat. Sejak itu, Tarra meluangkan lebih banyak waktu untuk beristirahat.

"Tiga hal yang paling penting untuk hidup sehat menurut saya adalah istirahat, makanan, dan olahraga," sebut Tarra Budiman, di sela peluncuran Aplikasi SehatQ di Jakarta Pusat, Rabu (25/9).

Tarra Budiman ingin terus sehat, agar bisa melihat pertumbuhan dan momen-momen penting anaknya.

"Saya paling takut sakit, karena saya mikir gimana anak saya nanti. Makanya saya rutin mengecek kesehatan. Setahun sekali wajib medical check-up," ungkapnya.

Tarra Budiman pun merasa diuntungkan dengan hadirkan aplikasi kesehatan, yang membuatnya lebih mudah dalam mengakses fasilitas kesehatan dan dokter. Seperti yang ditawarkan oleh aplikasi bernama SehatQ. Aplikasi yang sudah tersendia di Android dan IOS ini hadir dengan dua fitur utama, yakni Chat Dokter dan Booking Dokter.

SehatQ menjauhkan Tarra Budiman dari rasa was-was, karena membuatnya bisa mengetahui kondisi kesehatan setiap waktu.

"Saya semakin rajin mengecek informasi kesehatan lewat aplikasi ini. Bahkan saat saya lagi di luar negeri atau tempat yang jauh, tetap bisa konsultasi sama dokter," ujar Tarra.

Founder dan CEO SehatQ, Linda Wijaya, mengatakan pihak ingin memanfaatkan kemajuan teknologi untuk membuat masyarakat lebih sehat.

"SehatQ menawarkan konsep Sehat dalam Genggaman. Apapun kebutuhan kesehatan dapat diakses melalui satu aplikasi, mulai dari pencarian informasi kesehatan, chat dengan dokter, hingga layanan booking jika ingin berobat ke rumah sakit atau klinik," jelasnya.

Saat ini SehatQ sudah berpartner dengan tak kurang dari 300 fasilitas kesehatan dan bekerjasama dengan 2 ribu lebih dokter di Jakarta, Semarang, Medan, Pekanbaru, dan beberapa kota lain di Indonesia.

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait