Alyssa Soebandono Ungkap Romantika Membesarkan 2 Anak Laki-laki

Wayan Diananto | 22 Maret 2019 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dari pernikahannya dengan Dude Harlino, Alyssa Soebandono (27) dikaruniai dua anak laki-laki: Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Narendra Harlino. Sejak jadi ibu, prioritas Alyssa Soebandono berubah. Alyssa Soebandono dan Dude Harlino ingin anak-anaknya lebih maju daripada orang tuanya. Karenanya asupan gizi untuk buah hati harus diperhatikan sejak dalam kandungan. Saat hamil, dokter mewanti-wanti soal kecukupan gizi.

"Pembentukan otak anak tidak bisa diulang atau dikebut. Saya memikirkan asupan nutrisi sebagai calon ibu. Mikronutrien seperti zat besi sangat penting. Dari informasi yang saya dapat, angka kejadian anemia di Indonesia tinggi. Zat besi penting untuk perkembangan otak si kecil pada 1000 hari pertama kehidupan. Saya juga memikirkan produksi ASI mengingat, ASI eksklusif untuk 6 bulan pertama dibutuhkan si kecil," ungkap Alyssa Soebandono kepada tabloidbintang.com.

Sambil menyusui, Alyssa Soebandono memikirkan makanan pendamping ASI yang bisa dibuat sendiri di rumah. Bahan makanan dipilih Alyssa Soebandono sendiri. Selain itu, rajin memantau bobot maupun panjang tubuh si kecil. Alyssa Soebandono mengingatkan, dukungan suami sangat penting. Ibu, kata Alyssa Soebandono, jangan dibiarkan bekerja sendiri agar tidak stres. Stres ibu bisa dirasakan anak. Untuk menjadi generasi maju, anak butuh dukungan ibu dan ayah.

"Kita bisa mengajari anak mandiri dari hal kecil. Saat Malik berusia 19 bulan, dia sudah duduk dan belajar makan sendiri. Meski kadang makanannya diacak-acak lalu sendok dimasukkan ke gelas, enggak apa-apa. Itu proses belajar yang menguatkan ikatan batin orang tua dan anak," kata Alyssa Soebandono dalam gelar wicara "SGM Eksplor Ajak Masyarakat mendukung Masa Depan 33 Juta Anak Indonesia melalui Aksi Nutrisi Generasi Maju" di Jakarta, pekan ini.

Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo, mengingatkan, lebih dari 33 juta anak usia dini mendominasi piramida penduduk Indonesia saat ini. Anak-anak ini nantinya menguasai bidang ekonomi, teknologi, dan berbagai sektor penting lain di Indonesia. Mereka menentukan masa depan negara. Dukungan dalam pemenuhan gizi penting bagi kemajuan mereka di setiap tahap tumbuh kembang.

Karenanya kampanye "Aksi Nutrisi Generasi Maju" dari SGM memiliki misi besar. "Kami ingin mengajak berbagai pihak mendukung 33 juta anak Indonesia menjadi generasi maju. Dukungan semua pihak dari orang tua hingga pemerintah mutlak dibutuhkan," Astrid menukas.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait