Marcelino Lefrandt Belajar dan Bersabar Menjadi Ensiklopedia Berjalan untuk Anak

Wayan Diananto | 26 Maret 2019 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu tugas berat orang tua, kata Marcelino Lefrandt, harus siap menjadi ensikopledia berjalan. Kapan pun anak bertanya, orang tua harus siap dan mampu memuaskan rasa ingin tahu mereka.

Agar sukses menjadi ensiklopedia berjalan, Marcelino Lefrandt mempelajari apa pun yang sedang dipelajari anak-anak di sekolah. Kuncinya, mau belajar dan bersabar, mengingat mereka sering bertanya pada saat yang tak terduga. Pernah, sedang bersantai di rumah, Brinette bertanya tentang apakah manusia yang masuk surga bisa terbang? 

“Saya bingung lalu menjawab, ‘Ya, tapi untuk masuk ke surga ada syaratnya. Caranya jadi orang yang baik, tidak berbohong, membantu, dan bersikap sopan kepada sesama. Saya perlahan mendeskripsikan surga dan neraka namun dalam bahasa yang sederhana,” Marcelino Lefrandt berbagi siasat.

Pendekatan dan teknik komunikasi yang diterapkan Marcel kepada Brinette serta Jarvis berbeda. Jarak usia Brinette dan Jarvis 5 tahun. Kepada si sulung, Marcel meminta agar lebih banyak mengalah kepada adiknya. Untuk mencegah si bungsu mau menang sendiri, Marcel meminta Jarvis menghormati kakaknya.

“Apalagi kalau saya sedang syuting dan sering pulang malam, Brinette menggantikan posisi saya di rumah untuk sementara. Jarvis perlahan mengerti kondisi keluarga kami yang unik. Dia respek terhadap kakaknya. Beberapa kali saya melihat Jarvis memeluk Brinette sambil berkata, ‘Aku sayang Kakak.’ Saya terharu melihatnya,” pungkas Marcelino Lefrandt yang bulan ini merilis film Reva Guna-guna.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait