7 Manfaat Tidur Tanpa Busana bagi Kesehatan Anda

aura.co.id | 26 Juni 2020 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa tidur dengan pakaian ketat dapat membahayakan produksi sperma pada pria. 

Bahkan, dapat memanaskan tetris dan merusak kualitas sperma yang dihasilkan.

Oleh karena itu, sebaiknya disarankan tidur memakai pakaian longgar atau pun tidur tanpa busana. 

Berikut adalah manfaat tidur tanpa pakaian seperti dilansir dari laman Boldsky:

1. Kualitas tidur baik
Sebuah studi mengungkapkan berpakaian saat tidur justru membuat  gelisah. Hal ini bisa jadi karena pakaian mungkin tidak dapat menyesuaikan dengan perubahan suhu selama tidur. Jadi, tidur tanpa pakaian justru bisa mengatasi masalah dan tidur akan lebih baik.

2. Meningkatkan Oksitosin
Ketika Anda tidur tanpa pakaian dengan pasangan Anda, maka akan cenderung merasa lebih baik. Hal ini karena hormon oksitosin yang akan dilepaskan ketika kulit Anda menyentuh miliknya.

3. Meningkatkan kualitas sperma
Kualitas dan kuantitas sperma tergantung pada kondisi ideal dan suhu yang diperlukan untuk reproduksi. Ketika testis terlalu panas, kualitas sperma akan berkurang drastis.
 
4. Mencegah infeksi
Pakaian adalah tempat berkembang biak bagi bakteri dan mikroorganisme lainnya. Bahkan, pakaian dalam justru dapat mengunci panas serta kelembaban dan mikro-organisme merasa nyaman tinggal di sana. Ketika Anda tidur tanpa pakaian, dapat meminimalkan kemungkinan menderita infeksi tertentu dan iritasi yang disebabkan oleh bakteri pakaian dalam Anda.

5. Memperlambat proses penuaan
Sebuah studi mengklaim bahwa mereka yang tidur telanjang cenderung memperlambat penuaan dari mereka yang tidur dengan berpakaian.
 
6. Meningkatkan metabolisme
Sebuah studi mengungkapkan bahwa mereka yang tidur tanpa pakaian cenderung meningkatkan metabolisme mereka.
 
7. Mengurangi stres
Sebuah studi mengklaim bahwa mereka yang tidur tanpa pakaian cenderung merasa lega dan mengurangi bebas stres dalam kehidupan mereka. 

 

 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait