Alec Baldwin untuk Pertama Kali Bicara Tentang Penembakan Rust, Mengkhawatirkan Keluarga Halyna Hutchins

Indra Kurniawan | 31 Oktober 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Alec Baldwin memilih untuk berhenti dan mengobrol dengan fotografer tentang tragedi penembakan Rust saat dia melewati mereka di Vermont bersama keluarganya, Sabtu (30/10) pagi waktu setempat. Baldwin dan istrinya Hilaria, yang merekam interaksinya, menepi untuk berbicara di Manchester, Vermont. 

Dalam obrolan empat menit, Alec Baldwin menyebut korban penembakan, Halyna Hutchins adalah temannya. Di hari pertama produksi film tersebut, dia mengatakan makan malam bersamanya dan juga sutradara.

"Seorang wanita meninggal. Dia adalah temanku. Pada hari saya tiba di Santa Fe untuk mulai syuting, saya mengajaknya makan malam bersama Joel, sang sutradara. Dia adalah kru yang sangat, sangat baik. Syuting film bersama dan kemudian peristiwa mengerikan ini terjadi," kata Baldwin dikutip dari Deadline. 

Alec Baldwin mengaku telah menghubungi suami Halyna, Matthew Hutchins, dan putra mereka yang berusia 9 tahun, Andros. Baldwin benar-benar mengkhawatirkan mental keluarga Halyna pasca tragedi tersebut.

"Kami terus berhubungan dengannya karena kami sangat mengkhawatirkan keluarga dan anaknya," beri tahu Baldwin.

Tentang penyelidikan, Baldwin mengatakan telah diberi pesan oleh Kantor Sheriff Santa Fe untuk tidak membicarakannya penyelidikan. Setiap hari dia mengikuti perkembangan penyelidikan dan dia dengan sabar menunggu pihak yang berwajib untuk merilis temuan mereka. 

Sementara itu, Hilaria Baldwin menyela ketika seorang fotografer menyebut nama Hutchins dengan gagap. Dia menegur mereka dengan mengatakan, “Anda harus tahu namanya. Halyna, namanya Halyna. Jika Anda menghabiskan banyak waktu menunggu kami…”

Itu untuk pertama kalinya Alec Baldwin berbicara secara terbuka tentang tragedi memilukan itu sejak merilis pesan di Twitter minggu lalu. Lewat cuitan di Twitter, Baldwin mengungkapkan kesedihan mendalam atas tewasnya Halyna Hutchins. 

"Tidak ada kata-kata untuk menyampaikan keterkejutan dan kesedihan saya mengenai kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Halyna Hutchins, seorang istri, ibu dan kolega kami yang sangat dikagumi," cuit Baldwin, Jumat (22/10).

Halyna Hutchins tertembak oleh Alec Baldwin saat latihan adegan di Bonanza Creek Ranch, lokasi syuting terkenal di dekat Santa Fe. Dalam pernyataan tertulis, Baldwin telah diberi tahu sebelumnya bahwa senjata yang dipegangnya aman, tidak berisi peluru tajam. (Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait