Jadi Raja dan Permaisuri, Charles dan Camilla Gunakan Akun Medsos Milik Ratu Elizabeth

Redaksi | 12 September 2022 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah Ratu Elizabeth II mangkat, Charles dan Camilla Parker Bowles naik menjadi Raja dan Permaisuri. Status baru ini juga membuat mereka memiliki akun media sosial yang pernah dipakai Ratu.

Raja Charles III dan Camilla sekarang akan menggunakan akun media sosial resmi Keluarga Kerajaan @RoyalFamily di Twitter, dan @TheRoyalFamily di Instagram. 

Sebelumnya, Charles dan Camilla menggunakan akun media sosial bernama Clarence House. Akun Clarence House masih tetap ada di Twitter dan Instagram. Namun, bio di akun tersebut sekarang bertuliskan, "Akun ini tidak lagi diperbarui. Silakan ikuti @theroyalfamily untuk pembaruan tentang Yang Mulia Raja Charles III dan Yang Mulia Permaisuri."

Halaman media sosial Pangeran William dan Kate Middleton juga sudah mencerminkan gelar baru mereka. Akun Instagram resmi pasangan kerajaan itu sekarang menggunakan nama  @PrinceandPrincessofWales. Semantara untuk akun Twitter @KensingtonRoyal namanya diperbaharui dari Duke dan Duchess of Cambridge menjadi Prince and Princess of Wales.

Pada hari kematian Ratu Elizabeth Kamis (8/9) lalu, Instagram resmi Keluarga Kerajaan memposting pernyataan resmi yang menyebut Charles dengan panggilan "Yang Mulia Raja." Sejak itu, akun tersebut telah mengunggah klip dari proklamasi resmi Raja Charles III sebagai raja dan pidato pertamanya selama 10 menit kepada rakyat Inggris.

Dalam pidatonya, yang juga ditayangkan di televisi, Raja Charles III mengatakan menghormati dedikasi dan pengabdian ibunya yang tak tergoyahkan sebagai penguasa. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait