Putra Ustaz Arifin Ilham Disindir usai Presiden Jokowi Besuk Ayahnya, Kenapa?

Christiya Dika Handayani | 10 Januari 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ustaz Arifin Ilham sejak beberapa hari lalu menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Dai kondang ini dikabarkan kembali menderita kanker getah bening yang sempat dinyatakan sembuh beberapa bulan lalu.

Kabar sakitnya Ustaz Arifin Ilham pun dengan cepat menyebar ke seluruh penjuru negeri. Sejumlah pejabat hingga publik figur datang menjenguk pemimpin Majelis Az-Zikra ini. Bahkan Presiden Joko Widodo juga menyempatkan waktunya menjenguk Ustaz Arifin Ilham di rumah sakit pada Rabu (9/1).

Terlihat dari foto yang dibagikan di Instagram Official Presiden Jokowi, Ustaz Arifin Ilham yang mengenakan pakaian serba putih terduduk lemah di ranjang rumah sakit dengan selang infus terpasang di tangan dan alat bantu pernafasan. Ustaz Arifin tampak berkomunikasi hangat dengan Presiden Jokowi sambil berpegangan tangan.

Namun kunjungan Presiden Jokowi sempat menimbulkan komentar negatif di Instagram putra Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz. Seorang netizen menyindir Alvin yang tak membagikan foto Jokowi saat membesuk sang ayah di Instagramnya.

Pasalnya, sebelum Jokowi menjenguk, Alvin rajin memposting potret kebersamaan keluarganya bersama Sandiaga Uno hingga Anies Baswedan di kamar rawat Ustaz Arifin. Alvin pun tampak kesal karena hal ini turut disambung-sambungkan ke ranah politik. Lewat Instastory-nya, putra sulung Ustaz Arifin Ilham itu menjelaskan kejadian sebenarnya.

"Sadar ga, foto/video yang saya upload itu cuma yang ada sayanya disitu? Kalo saya ga disitu saya ga upload. Pak Jokowi tadi malam harusnya jenguk abi dan seharusnya saya yang dampingin pak jokowi, tapi setelah melihat sikon akhirnya gak jadi tadi malam," tulis Alvin Faiz, Rabu (9/1).

Alvin juga meminta netizen tak menyangkut pautkan dengan perbedaan pilihan politik. Alvin mengaku kini dirinya hanya memikirkan kesembuhan sang ayah.

"Sudahlah, gak usah mikir yg ngga2, dewasa, bijak dalam perbedaan pilihan politik. Dengan saya ga upload, bukan berarti arahnya kesitu. Ayah saya lagi sakit begini, saya gak ada waktu untuk mikir jauh2 kesitu, mikir. Saya istirahat baru sempet pagi ini, baru bangun sekarang, jadi baru tau juga pak jokowi dateng siang ini," lanjut Alvin.

Dipostingannya yang lain, Alvin pun menyampaikan ucapan terima kasihnya pada Presiden Jokowi yang telah menjenguk sang ayah tercinta. Baginya, doa sangat berarti untuk kesembuhan Ustaz Arifin Ilham.

"Terimakasih pak @jokowi atas doa dan waktunya, sangat2 berarti untuk kami, mohon doa ya pak," tulis Alvin dengan membagikan tangkapan postingan Instagram Jokowi.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait