Komentar Maher Zain Mengenai Peristiwa Penembakan di Masjid Christchurch

Supriyanto | 20 Maret 2019 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Peristiwa penembakan yang menelan korban puluhan nyawa di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru pada Jumat (15/3) lalu menimbulkan duka mendalam, termasuk pada Maher Zain.

Penyanyi asal Swedia itu berharap kejadian mengenaskan itu tak membuat umat Islam di berbagai belahan dunia takut pergi ke masjid.

Maher Zain mengingatkan agar kaum muslim harus bersatu agar kejadian tersebut tidak terulang. Bersatu sebagai saudara membuat Maher Zain bangga sebagai seorang muslim.

"Berbicara mengenai Islam, mengenai kasus di Selandia Baru, jangan takut pergi ke masjid. Kita harus tetap bersama, menjadi lebih kuat. Setelah kejadian ini, orang-orang tersadar, bersatu, dan menjadi lebih kuat. Saya bangga," ujar Maher Zain di Mandarin Hotel, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa(19/3).

Lebih lanjut, Maher Zain juga mengajak sesama muslim di Indonesia untuk menjaga persaudaraan agar terjauh dari teror yang bisa membahayakan.

"Indonesia adalah salah satu negara dengan masyarakat muslim terbanyak. Jadi alhamdulillah aku selalu ingin mengajak kita bangga menjadi seorang muslim," pungkas Maher Zain.

(pri/bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait