Agnez Mo Mengaku Tak Punya Darah Indonesia, Netizen: Sombong Banget, Sih!

Binsar Hutapea | 26 November 2019 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agnez Mo bikin heboh. Baru-baru ini, dalam sebuah wawancara, ia mengaku tidak punya darah Indonesia.

Pernyataan tersebut dilontarkan Agnez Mo dalam sesi wawancara dengan Build Series by Yahoo yang diunggah ke YouTube pada 22 November lalu. Adapun wawancara tersebut membahas soal single terbarunya bersama French Montana, "Diamonds', dan juga beberapa hal mengenai Agnez Mo.

Saat si pewawancara, Kevin Kenny, mengulas soal keberagaman di Indonesia, Agnez Mo mengatakan dia sebenarnya tak punya darah Indonesia. Ia hanya lahir di Indonesia "Sebenarnya, saya tak punya darah Indonesia atau apa pun itu. Saya (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan saya hanya lahir di Indonesia," ucapnya dalam video tersebut.

Agnez Mo melanjutkan, "Saya juga (beragama) Kristen, dan mayoritas di sana (Indonesia) Muslim.  Jadi, saya... saya tak akan bilang saya tak pantas berada di sana karena orang-orang menerimaku apa adanya. Tapi, selalu ada perasaan kalau, saya tidak seperti orang-orang lainnya," lanjutnya.

Agnez Mo lantas mengangguk ketika Kevin Kenny mengomentari perkataannya dengan, "Itu perspektif yang unik."

"Tentu saja. Itu mengajariku untuk merangkul perbedaan itu, merangkul kerentananku, perbedaan yang ada, keunikanku, dan lain-lain," ujarnya.

Pernyataan Agnez Mo itu sontak memincu komentar dari netizen. Kebanyakan menyesalkan perkataannya.

"This is what happen when u far away from indonesia. ur starting to loose ur self.. u hv to present indonesian mou.. not kebarat2an syndrom. u sonds like u not proud that ur indonesian!" kata netizen 

"Sombong sekali sih kamu nez gak mengakui kalau kamu gak ada darah Indonesia nya. Duh hati2 ah. Kalau Jatuh nanti sakit banget. Karir yg udah kamu bangun bisa hilang kalau TUHAN Menghendaki," ujar netizen lain

Tapi tak sedikit pula netizen yang membela. Mereka menyebut pernyataan Agnez Mo disalahpahami. 

"Menurut saya, maksud agnez adalah "blood" secara biologis bukan "blood" secara nasionalisme. kalo mmg benar agnez dari garis keturunan keluarganya dari jerman, jepang dan cina, yaaa berarti benar kan kalo dia memang ga ada darah indonesia secara biologis loh ya. Sekali lagi SECARA BIOLOGIS bukan tentang Darah secara Nasionalisme," bela netizen. 

"Gua bingung sama org2 yg tersinggung. kan Agnez emang bukan darah Indonesia. Emang dia darah cina, jerman, jepang.  Cuma dia lahir di Indonesia dan jadi org Indonesia.  lebay amat orang yg tersinggung tuh," kata netizen lain

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait