Reza Bukan Bebas dari Penjara 2 Tahun Lebih Cepat

Supriyanto | 1 September 2020 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presenter dan komedian Deron Eka atau Reza Bukan sudah bebas dari penjara, Rutan Salemba pada 18 Agustus 2020 lalu. Reza dipenjara karena kasus penyalahgunaan narkoba sejak 2018.

Kabar bahagia tersebut disampaikan langsung oleh Reza Bukan melalui video di channel YouTube  milik Augie Fantinus belum lama ini. Reza mengaku mendapat keringanan hukuman setelah mengajukan asimilasi Covid-19.

"Gue keluar itu pokoknya dapet asimilasi COVID-19 setelah 18 Agustus setelah 17 Agustus, karena program COVID itu sebenarnya ya," kata Reza Bukan di video berjudul "Reza (Bukan) yang dulu lagi, Siap dengan kehidupan yg BARU",  Senin (31/8).

Saat pertama mendengar kabar dirinya bakal bebas, Reza Bukan sempat meragukan. Namun ia syok ternyata asimilasinya dikabulkan. Padahal Reza divonis 4 tahun 6 bulan karena terbukti bersalah mengkonsumsi dan memiliki narkoba.

"Empat tahun 6 bulan subsider, ya dapet keputusan mendapatkan asimilasi COVID dan bisa ikut asimilasi tanggal 18 Agustus, dan gue begitu kaget dan begitu syok," ungkap Reza Bukan.

"Gue tahu keputusan itu pas awal di bulan Agustus. Masih ada dua minggu kan dan gue ngerasa kalau bebas 2021 lah masih tahun depan lagi," kata Reza Bukan.

Reza Bukan yakin setelah mendengar langsung dari pihak Rutan Salemba. Ia pun bersyukur dengan keringanan hukuman yang didapatnya.

"Begitu pas ketemu sama Pak Kasianta ngasih tau 'good news bad news mau yang mana?', 'bad news-nya Pak?' 'bad news-nya adalah remisi kamu belom turun', waduh. 'kalo good news-nya Pak?','kamu bisa ikut asimilasi' dang begitu rasa 'dibilang kamu bisa ikut asimilasi', semakin yakin bahwa elu keluar elu keluar," terang Reza Bukan.

Banyak pengalaman dan pelajaran di dapat Reza Bukan selama mendekam di penjara. Ia banyak bersabar dan bertaubat agar tak mengulangi kesalahannya lagi.

"Pengalaman di dalem gue dibentuk agar bisa sabar, karena kita melihat orang pulang duluan bebas orang putusanya bisa selesai ya sabar waktunya ada," pungkas Reza Bukan.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait