Pelaku Pembunuhan Sisca Icun Sulastri Buang Pisau ke Kali

TEMPO | 20 Desember 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Barang bukti sebilah pisau yang digunakan oleh Hidayat, 22 tahun, untuk membunuh Sisca Icun Sulastri (34), masih dicara polisi, seperti dikatakan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono.

"Kami sedang mencari barang buktinya," kata Argo di Polda Metro Jaya, Kamis, 20 Desember 2018. Melalui keterangan tertulisnya, Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Jakarta Selatan Komisaris Andi Sinjaya mengatakan, usai membunuh, Hidayat membuang pisau, jaket, dan kaos yang ia kenakan, serta dompet Sisca, ke kali di samping Jakarta Intercultural School (JIS), Jakarta Selatan.

Tersangka pelaku juga sempat menjual kalung dan emas milik Sisca ke Pasar Mede Fatmawati. "Pisau masih kami cari," kata Andi.

Jenazah Sisca Icun Sulastri ditemukan di unit apartemennya, Tower A Apartemen Kebagusan City, Jakarta Selatan, pada Selasa, 18 Desember 2018. Saat ditemukan Sisca dalam kondisi tanpa berbusana. Polisi juga mencatat ada bercak darah pada pinggul, perut, dan pergelangan tangan kiri Sisca, sedangkan bahunya mulai membiru.

Sebelum kejadian, kata Andi, Sisca meminta Hidayat berkencan dengannya pada Minggu, 16 Desember 2018. Sisca menjanjikan Hidayat bayaran sebesar Rp 2 juta. "Pelaku dan korban janjian untuk kencan di tempat dan lokasi kejadian melalui aplikasi chatting," kata Andi.

Andi menjelaskan, saat Hidayat menagih uang yang dijanjikan, Sisca menolak dan meminta Hidayat menemaninya terlebih dahulu. Dia bahkan mengancam akan melaporkan Hidayat ke istrinya. Dari situ perkelahian antara keduanya terjadi. Hidayat mengambil pisau di dekat televisi dan menusukkannya ke tubuh Sisca sebanyak tiga kali: satu di ulu hati, sedangkan lainnya di pinggang bagian kanan. Sambil membekap Sisca dengan tangan, Hidayat menusukkan pisau ke bagian urat nadi lengan kiri Sisca. Sisca pun roboh dan tewas.

"Setelah korban diam, pelaku kabur membawa dompet dan dua telepon seluler korban serta pisau," ujar Andi. Dua orang rekan Sisca yang berinisial IS dan WR telah diperiksa sebagai saksi. Polisi hari ini menangkap Hidayat di rumahnya di Cilandak, Jakarta Selatan. Polisi masih mendalami motif sesungguhnya yang menjadi alasan Hidayat membunuh Sisca Icun Sulastri.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait