Ahoker Kumpul di Kalijodo: Kalau Pak Ahok Mau Datang, Kami Senang Sekali

TEMPO | 24 Januari 2019 | 18:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ratusan massa pendukung Ahok yang biasa disebut Ahoker berkumpul di kawasan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta, sejak Kamis siang, 24 Januari 2019. Mereka menggelar acara bertajuk doa syukur lintas agama atas bebasnya Ahok dari hukuman.

Peter F. Momor, Inisiator acara, mengatakan tujuan acara ini sebagai penanda masyarakat tidak lupa dengan Ahok. "Masyarakat tetap menghargai perjuangan dan pengorbanan pak Ahok," kata dia.

Peter mengatakan, acara ini diikuti oleh belasan kelompok Ahoker. Acara disiapkan hanya dalam satu hari. Dari pantauan Tempo di lapangan, para Ahoker mengisi acara dengan bernyanyi, membaca puisi, dan membuat kuis berhadiah. Kalijodo dipilih sebagai tempat berkumpul karena ikonik dengan Ahok. Selain itu, RPTRA Kalijodo dianggap mampu menampung massa.

Ahoker, kata Peter, memang tidak menjadwalkan Ahok datang ke acara. Namun para Ahoker tetap berharap Ahok bisa datang. "Seandainya pak Ahok mau datang kemari pasti kami senang sekali," kata dia.

Informasi terakhir, saat ini Ahok tengah berkumpul dengan keluarganya di suatu lokasi. Mereka menggelar doa bersama atas kebebasan Ahok. Dalam video yang beredar, tampak pula Bripda Puput Nastiti yang dikabarkan akan segera dinikahi Ahok.

Ahok yang sekarang ingin dipanggil BTP bebas setelah menjalani hukuman dua tahun penjara atas kasus penistaan agama. Dia dikabarkan keluar dari Mako Brimob sejak pukul 07.30 WIB dan dijemput oleh putra sulungnya Nicholas Sean Purnama.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait