Richard Muljadi Jalani Sidang, Shalvyne Chang yang Baru Dinikahi Tampak Hadir

TEMPO | 7 Februari 2019 | 22:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini, Kamis, 7 Februari 2019, Richard Muljadi kembali menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait perkara narkotika. Di antara pengunjung sidang tampak Shalvyne Chang, wanita yang telah dinikahi Richard pada 1 Februari lalu.

Shalvyne Chang lebih banyak berdiam diri saat mendapat pertanyaan dari wartawan selepas sidang. Dia hanya berkomentar sedikit ketika ditanya tentang pernikahannya dengan Richard. "Kan sudah diklarifikasi. Itu kan pemberkatan (pernikahan)," kata Shalvyne Chang, sambil buru-buru meninggalkan ruang sidang.

Kabar pernikahan Richard Muljadi dengan Shalvyne Chang diketahui publik setelah foto mereka muncul di dunia maya. Dalam foto itu terlihat keduanya mengenakan pakaian pengantin di sebuah gereja. Pengacara dan keluarga Richard Muljadi belakangan membenarkan bahwa foto itu asli. Richard dan Shalvyne menjalani pemberkatan pernikahan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, pada 1 Februari lalu.

Publik pun bertanya-tanya tentang status penahanan Richard Muljadi setelah foto pernikahan itu beredar. Sebab kejaksaan membantah telah memberikan izin kepada Richard Muljadi untuk keluar dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur. Pengadilan juga memberikan keterangan serupa. Hanya saja pengadilan menjelaskan bahwa status Richard Muljadi bukan tahanan melainkan pasien rehabilitasi. Karena itu yang berhak memberikan izin adalah RSKO.

Baso Fakhrudin, pengacara Richard Muljadi, mengatakan kliennya bisa melangsungkan pemberkatan pernikahan setelah mendapat business pass dari RSKO. Richard bisa keluar dari rumah sakit selama 12 jam untuk melangsungkan pemberkatan. Dia meninggalkan RSKO pukul 10.00 dan kembali sekitar pukul 15.30.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait