Penggagas dan Pemilik Masjid Dian Al Mahri atau Masjid Kubah Mas Meninggal Dunia

TEMPO | 29 Maret 2019 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penggagas dan pemilik Masjid Dian Al Mahri atau dikenal juga dengan Masjid Kubah Mas, Dian Djuriah Rais, meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Dian tersebar melalui pesan whatsapp.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiuun. Telah meninggal dunia Ibunda kami tercinta, Ibu Hj.Dian Djuriah Rais binti H.Muhammad Rais, penggagas dan pemilik Masjid Kubah Mas Depok pada hari Jum’at, 28 Maret 2019 pukul 2.15 di RS Pondok Indah," demikian bunyi pesan tersebut pada Jumat, 29 Maret 2019.

Masih melalui pesan yang sama, jenazah Dian akan disemayamkan di rumah duka yang terletak di Jl. Masjid Al Ikhlas No.8a, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan. Berikutnya, jenazah akan dimakamkan diMesjid Kubah Mas Depok setelah salat Jumat.

Masjid Dian Al Mahri terletak di Kecamatan Limo, Kota Depok. Masjid yang diresmikan 31 Desember 2006 itu memiliki luas 8000 meter persegi di tengah lahan 70 hektar. Kemegahannya memang cukup monumental mengingat desain dan arsitekur yang mengilhami pembangunannya.

Bangunan masjid ini terkenal dengan lima kubah utamanya yang melambangkan rukun Islam dilapisi mozaik berlapis emas 24 karat.

Demikian pula enam rukun iman yang diwujudkan dalam bentuk enam minaret (menara) yang setiap kubah di puncaknya juga dilapisi mozaik berlapis emas 24 karat.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait