Dufan Hingga Taman Safari Berikan Promo Khusus Jari Bertinta Pemilu 2019

TEMPO | 17 April 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memeriahkan pesta demokrasi Pemilu 2019, mulai dari Dufan Ancol hingga Taman Safari Indonesia memberikan harga khusus pada hari pencoblosan. Promo itu khusus diberikan bagi masyakarat yang telah menggunakan hak pilihnya. Pengunjung wajib memperlihatkan jari bertinta sebagai bukti telah mencoblos di TPS masing-masing, sebelum berlibur di wahana rekreasi itu. 

Daftar promo dalam Pemilu 2019:

Taman Safari Indonesia Bogor
Taman satwa ini memberikan harga spesial untuk masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya. Dengan memperlihatkan jari bertinta usai mencoblos di TPS, pengunjung akan mendapatkan harga spesial yaitu Rp 170.000, dari harga normal Rp 230.00. Selain itu pengunjung juga harus memfollow akun Instagram @Taman_Safari serta memperlihatkan promo tersebut. Harga spesial ini hanya berlaku untuk pengunjung dengan kategori dewasa.

Taman Margasatwa Ragunan
Kebun binatang Ragunan juga menawarkan promo menarik bagi masyarat yang telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019. Pengunjung cukup memperlihatkan jari bertinta sebagai bukti telah memilih untuk bisa masuk Taman Margasatwa Ragunan secara gratis. Namun untuk fasilitas parkir pihak Ragunan tetap memberlakukan tarif normal. Taman Margasatwa Ragunan akan dibuka pada pukul 13.00-16.00 WIB.

Dufan Ancol

Dufan mengadakan promo harga spesial tiket masuk Dufan yaitu Rp 170.000 dari harga normal Rp 295.000. Pengunjung yang menunjukkan jari bertinta setelah mencoblos di TPS akan mendapatkan lima tiket. Pada tanggal 17 besok, Ancol akan dibuka pada jam 13.00-21.00 WIB

Museum Seni Jakarta
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta juga ikut memeriahkan Pemilu 2019. Museum yang berada di bawah naungan provinsi DKI Jakarta akan dibuka secara gratis bagi masyarakat yang telah memberikan hak suaranya di Pemilu 2019. Ini daftar museum yang gratis masuk pada Hari Pemilu 17 April 2019, Monas, Anjungan DKI di Taman Mini, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Planetarium, Museum Sejarah Jakarta, Museum Joang 45, Museum MH Thamrin, Museum Prasasti, Museum Seni Rupa, Museum Wayang, Museum Tekstil, Museum Bahari, Taman Arkeologi Onrust dan Rumah Si Pitung Marunda.

Jari bertinta (tanda sudah mencoblos) menjadi tiket masuk ke museum yang mulai dibuka pada pukul 13.00 WIB, atau usai masa pencoblosan Pemilu 2019. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait