Rumah Menteri PURR Basuki Hadimuljono Ikut Kena Gusur Proyek Jalan Tol Bekasi

TEMPO | 15 Mei 2019 | 14:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah keluarga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono disebut bakal terkena gusur untuk proyek pembangunan jalan tol di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Kabar ini justru disampaikan mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD melalui akun twitter miliknya @mohmahfudmd.

Bermula saat Mahfud menghadiri acara buka puasa bersama yang digelar di kediaman dinas Menteri PUPR dan sempat berfoto dengan keluarga Basuki Hadimuljono. “Menarik, rumah pribadi Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono di Bekasi akan digusur utk (untuk) proyek jalan tol,” tulis Mahfud MD hari ini, Rabu 15 Mei 2019.

Mahfud MD dalam kalimatnya selanjutnya menulis bahwa Basuki yang menjabat Menteri PUPR notabene merupakan pimpinan pembuatan jalan. Mahfud sempat membandingkan kejadian yang dialami Menteri Basuki ini dengan kondisi bahwa dulu, ada pejabat daerah yang membelokkan rencana jalan tol agar tidak melewati tanah pribadinya. “Hormat utk Pak Basuki,” kata Mahfud.

Proyek pembangunan jalan tol di wilayah Bekasi saat ini memang tengah dikebut penyelesaiannya. Salah satu proyek yang paling terlihat yakni pembangunan ruas jalan tol layang Jakarta-Cikampek. Ada pula proyek jalan tol Jakarta-Cikampek II sisi selatan dari Kota Bekasi hingga Sadang sepanjang 62 kilometer.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait