Jalani Upacara Adat, Ruben Onsu Kini Sah Jadi Ayah Betrand Peto

Ari Kurniawan | 7 Oktober 2019 | 18:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ruben Onsu tidak main-main menjadikan Betrand Peto sebagai anak angkat. Sebagai wujud keseriusannya, Ruben Onsu bersama sang istri, Sarwendah, belum lama ini terbang ke Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk bertemu langsung dengan keluarga besar Betrand Peto. 

Ruben Onsu mendapat sambutan luar biasa. Tidak hanya dari keluarga Betrand Peto, tapi juga masyarakat setempat. 

"Pas turun dari pesawat, aku lihat ada karpet marah. Sampai kaget. Memangnya aku siapa, sampai disambut sebegitunya," cerita Ruben Onsu, di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, Senin (7/10).

Sepanjang perjalanan dari bandara menuju kediaman Betrand Peto, sambutan hangat terus diberikan masyarakat kepada Ruben Onsu. Bahkan ada upacara adat khusus yang digelar untuk Ruben.

"Jadi pada saat kami turun dari mobil disambut lagi, ada sedikit dari mereka upacara kecil lagi. Setelah itu baru menuju ke rumahnya," kata Ruben Onsu. 

Begitu tiba di depan rumah yang dituju, bukan keluarga Betrand Peto yang menyambut, melainkan ketua adat setempat. Lagi-lagi, ada seremoni kecil yang untuk menandai kedatangan sang tamu kehormatan. 

"Buat saya segala proses kemarin adalah membuktikan sama anak saya, walaupun saya bertemu dia di usia 14 tahun, tapi saya sudah menganggap Betrand lahir di keluarga kami," lanjut Ruben Onsu.

Selain upacara adat, Ruben Onsu juga tengah mengurus pengangkatan Betrand Peto sebagai anak secara legal. Untuk proses tersebut Ruben menyerannya kepada pengacara Minola Sebayang.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait