Banjir Semarang, Menhub Bahas Penanganan di Bandara Ahmad Yani Bersama Gubernur Jateng

Redaksi | 7 Februari 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM -  

Setelah Semarang dilanda banjir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menggelar pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Minggu (7/2). Dalam pertemuan dibahas rencana aksi penanggulangan banjir di Semarang akibat cuaca ekstrem, yang berdampak terhadap terganggunya operasional transportasi khususnya di Bandara dan Stasiun Kereta Api.

Menhub Budi Karya mengungkapkan, beberapa langkah yang akan dilakukan Kementerian PUPR secara umum untuk menanggulangi banjir di Semarang, seperti membuat peredam air atau dam, melakukan pengerukan sungai dan membuat tanggul untuk mengantisipasi adanya rob (air pasang).

Menhub menjelaskan PT Angkasa Pura I juga akan melakukan langkah konkret seperti menginventarisasi sistem pengendalian air, mengoptimalkan saluran pipa, menambah kapasitas pompa air untuk menyedot genangan air dengan cepat dan mengoptimalkan tanggul yang ada di bandara.

Curah hujan yang tinggi di Semarang sejak Jumat (5/2) mengakibatkan terjadi genangan air di Bandara Internasional Ahmad Yani dan mengakibatkan bandara tidak dapat beroperasi pada Sabtu (6/2) kemarin. Pada Minggu (7/2) genangan sudah surut dan bandara mulai beroperasi kembali secara terbatas.

Artikel ini diambil dari laman dephub.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait