Ditangkap, Direhab, Apa Episode Berikut Nia Ramadhani - Ardi Bakrie, Jadi Duta Anti-Narkoba?

Redaksi | 9 Juli 2021 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah ditangkap polisi, seperti kasus serupa sebelumnya, kemungkinan besar Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie akan dikirim ke panti rehabilitasi. Dibanding harus dipenjara, langkah ini dianggap lebih tepat bagi pengguna narkoba yang ditangkap polisi. Dengan rehabilitasi mereka diharapkan bisa lepas dari kecanduan narkoba. Hidup bersih bebas narkoba.

Rehabilitasi memang tak selalu sukses menyembuhkan pengguna narkoba. Keluar rehab tak sedikit yang kembali terjerat, dan beberapa ditangkap lagi. Kita tak berharap ini terjadi pada Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Kita tak ingin mendengar mereka ditangkap lagi, untuk kedua atau bahkan ketiga kalinya. Momen penangkapan oleh polisi harus dimaknai sebagai tindakan penyelamatan sebelum narkoba benar-benar jadi penghancur.

Banyak faktor pengguna narkoba sulit melepaskan diri. Lingkungan pergaulan yang sama sering membuat mereka kembali terjerumus. Stigma yang melekat sebagai pengguna apalagi pernah ditangkap, bisa jadi tekanan yang tak jarang membawa mereka kembali terjerumus. Faktor internal, tekad kuat dalam diri bebas narkoba, sering mudah goyah karena lingkungan yang tak mendukung.

Bagi sosok populer seperti Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, ditangkap polisi karena narkoba sungguh bukan berita baik. Cibiran yang diterima bisa sangat menyakitkan. Stigma sebagai pecandu seketika merobohkan semua reputasi yang telah dibangun. Sisi baiknya, sebagai sosok populer, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie juga bisa memanfaatkan momen ini untuk berganti posisi, dari pengguna menjadi pejuang anti narkoba, misalnya. Dengan popularitas dan kekuatan dana yang dimiliki, kalau mau, mereka memiliki keleluasaan ambil bagian dalam perang melawan narkoba. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pasti tahu penyalahgunaan narkoba berdampak buruk bagi siapa saja. Mereka juga pasti tak ingin anak-anak atau orang dekatnya bersentuhan dengan narkoba.

Seandainya nanti benar-benar jadi duta pejuang anti narkoba, sebelumnya Nia dan Ardi harus lebih dulu menyelesaikan masalah sendiri terkait narkoba. Jangan sampai episode duta anti-narkoba ditangkap polisi kembali terjadi. Banyak alasan bisa dijadikan pembenar saat menggunakan narkoba. Tapi lebih banyak lagi alasan yang bisa dipakai menjauhi narkoba. Di luar popularitas dan kekuatan dana, sebagai orang yang pernah terjerat narkoba, pasti akan lebih meyakinkan saat mereka bicara bahaya narkoba. 

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, ayo mulai detik ini juga angkat diri kalian jadi duta anti narkoba. Hidup kalian terlalu indah untuk dibiarkan dirusak oleh narkoba.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait