Dituding Hina Orang Indonesia, YouTuber Sunny Dahye akan Ambil Langkah Hukum

Ari Kurniawan | 19 Agustus 2021 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah ramai diberitakan menghina orang Indonesia, YouTuber asal Korea Selatan, Sunny Dahye, akhirnya buka suara.

Lewat video yang diunggah di YouTube Sunny Dahye, YouTuber yang sempat beberapa kali membuat konten Nagita Slavina itu mengaku sangat terpukul dengan berbagai tudingan yang dialamatkan kepadanya.

"Jujur pada saat itu aku syok dan juga terluka, dengan ratusan, ribuan komen ancaman dan kata-kata kasar yang seharusnya tidak ditujukan kepada seorang individu," kata Sunny Dahye.

Sunny Dahye saat itu tidak langsung bereaksi. Ia memilih untuk diam, karena merasa mentalnya belum stabil, sehingga tidak tepat jika membuat klarifikasi.

"Aku merasa pada saat itu belum dalam kondisi mental stabil untuk bisa bereaksi langsung dan meng-upload video klarifikasi untuk kalian semua," ucap YouTuber yang pernah kuliah di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, itu.

Sunny Dahye sendiri merasa sangat terluka karena rasa cintanya terhadap Indonesia dipertanyakan oleh banyak orang setelah beredar unggahan anonim yang menyebutnya menghina orang Indonesia.

"Meskipun aku dalam darah Korea dan warga negara Korea, aku selalu mengidentifikasikan diri aku sebagai orang Indonesia dengan dasar, aku besar di Indonesia dan tinggal hampir seumur hidup aku di Bali. Tapi aku juga tidak sempurna, sama seperti kalian, aku juga manusia dan aku juga pernah membuat kesalahan," sambungnya.

Mengenai akun @sunnyisliar2 yang menyebarkan konten-konten buruk tentangnya dan sang suami, Sunny Dahye tidak akan tinggal diam. Ia memutuskan untuk menempuh jalur hukum.

"Aku tidak akan berdiam diri dan membiarkan nama baik aku dipertanyakan dengan alegasi yang salah. Aku memilih untuk mengambil jalur hukum bersama dengan pengacara aku dan juga sekarang kami sedang dalam tahap laporan ke pihak kepolisian," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, akun @sunnyisliar2 sempat mengunggah Direct Message (DM) yang disebutnya diperoleh dari orang terdekat Sunny. Unggahan tersebut berisi cerita tentang Sunny yang menyebut orang Indonesia bodoh, juga tentang konten puasa Sunny yang menurut akun tersebut juga konten bohong.

Karena unggahan itu, nama Sunny Dahye sempat masuk trending topic Twitter Indonesia selama dua hari.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait