Kerja Sama Swasta dan BUMN Diyakini Dukung Percepatan Pembangunan Indonesia

Redaksi | 22 Desember 2021 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sesi perkenalan dan pemaparan potensi kerja sama swasta dan BUMN untuk mendukung percepatan pembangunan Indonesia digelar di Jakarta pada 17 Desember 2021. Acara yang digagas perusahaan pengelola aset PT. Cylo Svarga Nusantara (CSN) ini dihadiri sejumlah BUMN, vendor swasta, serta perbankan Indonesia. Chief Executive Officer PT CSN, Vivi Wulandari, mengatakan kolaborasi antara pemangku kepentingan, BUMN, sektor swasta dan perbankan penting untuk menggerakkan perekonomian Indonesia dengan menyelesaikan proyek-proyek strategis nasional yang berdampak positif bagi masyarakat.

“PT CSN hadir untuk menjembatani antara ketiga pihak tersebut demi terciptanya kerja sama sinergis yang memberi manfaat luas bagi masyakarat Indonesia,” kata Vivi lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. Acara ini memaparkan potensi kolaborasi yang mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi dengan menyediakan pendanaan bagi proyek swasta juga nasional. Pendanaan dengan skema investasi yang ditawarkan PT CSN diharapkan memberi kemudahan baik swasta maupun BUMN dalam merealisasikan berbagai proyek.

Skema ini perwujudan Perpres No. 13 tahun 2018, tentang Penerapan Prinsip Mengenali Pemilik Manfaat dari Korporasi Dalam Rangka Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme. Penerapan Perpres ini diharapkan meningkatkan dukungan investor dalam membalik perlambatan ekonomi melalui optimalisasi dukungan investasi. Dalam acara tersebut ditandatangani kesepakatan antara beberapa vendor dengan PT CSN untuk mewujudkan skema kerja sama antara lain, PT Alpha Omega salah satu vendor Perusahaan Listrik Negara.

“Tanggal 17 Desember 2021 momen untuk berkonsolidasi demi kepentingan masyarakat luas. Kami sebagai pihak swasta berharap turut aktif mendukung BUMN agar dapat mempercepat kelanjutan pembangunan Indonesia, sehingga dampaknya segera dirasakan publik. Dengan begitu, roda perekonomian Indonesia kembali aktif,” terang Vivi.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait