Kabar Duka, Jimmy Gideon Meninggal Dunia

Indra Kurniawan | 27 Desember 2021 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar duka kembali menyelimuti dunia lawak Tanah Air. Pelawak yang juga aktor film dan sinetron Jimmy Gideon tutup usia pada Minggu (26/12).

Kabar duka itu disampaikan pelawak Derry 4 Sekawan lewat Instagramnya. Dalam postingannya, Derry membagikan foto almarhum Jimmy Gideon tersenyum disertai tulisan "Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Seniman Komedi Abdul Aziz/Jimmy Gideon". 

Menyertai pengumuman berita duka, ia menulis di bagian caption, "Innalillahi Wainnailaihi Roji'uun selamat jalan wahai kawanku, aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini."

Derry 4 Sekawan berharap segala doa terbaik yang ia panjatkan dikabulkan oleh Allah. "Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, yakni mengenang dan mendoakanmu," ucap Derry, tanpa menyebut waktu dan tempat Jimmy dimakamkan.

Selain Derry, Parto Patrio lewat Instagramnya juga menyebarkan kabar duka meninggalnya Jimmy Gideon. "Innalillahi wa innailaihi rojiun," ucap Parto.

Jimmy Gideon merupakan pelawak senior kelahiran 22 September 1963. Tergabung dalam grup lawak Gideon bersama Sion dan Habil, nama Jimmy semakin dikenal berkat sinetron Gara- Gara yang dibintanginya bersama Lydia Kandou. 

Selain Gara-Gara, Jimmy Gideon juga akting di sinetron Mana Di Mana, Putri Duyung, Kecil-Kecil Jadi Manten, Inilah Rasanya, dan terakhir dilansir dari Wikipedia Calon Presiden. Jimmy juga menghiasi layar lebar lewat Lenong Rumpi dan Bajaj Bajuri The Movie. 

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait