Jenazah Dorce Gamalama Ditangani Sesuai Prosedur Covid-19

Ari Kurniawan | 16 Februari 2022 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dorce Gamalama meninggal dunia. Artis serbabisa itu mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (16/2), sekitar pukul 7.30 WIB, pagi tadi.

Dorce Gamalama menjalani perawatan di RSPP Simprug, Jakarta Selatan, selama sekitar 3 minggu, setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19.

"Beliau kena covid, hampir 3 minggu di rumah sakit. Dia langsung drop dan enggak sadarkan diri sampai meninggalnya di RSPP Simprug," beri tahu Hetty, saat dihubungi wartawan via telepon, Rabu pagi.

Jenazah Dorce Gamalama, kata Hetty, ditangani sesuai prosedur Covid-19. Dengan demikian, pihak keluarga tidak diizinkan untuk melihat langsung kondisi jenazah.

"Enggak bisa dilihat, langsung diurus sama pihak rumah sakit, enggak diizinin aekarang. Karena rumah sakit Covid, (jenazah) enggak bisa dilihat," ucapnya lirih.

Hingga berita ini dibuat, Hetty belum bisa menyampaikan kapan dan di mana jenazah Dorce Gamalama akan dimakamkan.

"Belum tahu di mana pemakamannya, masih dalam pembahasannya. Mohon doa maaf dan keikhlasan atas meninggalnya beliau," tandasnya.

Beberapa bulan belakangan, kondisi kesehatan Dorce Gamalama memang terus jadi sorotan. Pemandu program Dorce Show TransTV itu berkali-kali masuk rumah sakit akibat kadar gula darah yang tidak normal dalam tubuhnya.

Akibat sakit yang berkepanjangan, Dorce juga sempat dikabarkan mengalami kesulitan biaya.Ia bahkan meminta bantuan kepada mantan presiden Megawati Soekarnoputri untuk biaya berobat.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait