Kidzania, Pertamina, dan Madrasah Pembangunan Ciputat Gelar Pesantren Seni

Abdul Rahman Syaukani | 19 Juli 2014 | 10:26 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BERTEMPAT di Kandank Jurank Doank, Komplek Alvita Blok Q No. 14, Sawah Baru, Ciputat, milik penyanyi Dik Doank, Madrasah Pembangunan Ciputat bekerjasama dengan Kidzania dan Pertamina menyelenggarakan acara menarik dan edukatif untuk anak-anak.

Acara yang diselenggarakan Jum'at (18/7) itu diberi nama Pesantren Seni. Di dalamnya terdapat sejumlah rangkaian acara yang mendorong kreativitas anak-anak dalam bidang kesenian sekaligus keagamaan.

"Rangkaian acaranya ada tarawih bareng, kesenian, musik, shalawatan, motivasi, ngegambar dan lain-lain," beritahu Dik Doank, pada Bintang Online.

Anak-anak yang hadir dalam acara itu jumlahnya sekitar 235 orang terdiri dari putra dan putri. Sama dengan tradisi pesantren, tempat putra dan putri di acara itu dipisah.

Selain itu, ada juga games yang disuguhkan untuk menyegarkan kembali anak-anak di antara rangkaian kegiatan. Dan yang membuat wajah mereka terlihat lebih ceria, disaat sesi bagi-bagi hadiah voucher dan yang lainnya.

Kegiatan semacam ini ternyata sudah menjadi acara tahunan pemilik nama lahir Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma. "Ini sudah masuk tahun yang ke 8,"ucap pria 45 tahun itu.

Acara yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB itu baru selesai sekitar pukul 22.00 WIB. 

(man/gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait