Mengenal Tradisi Sangjit Saat Lamaran Yuanita Christiani

Yohanes Adi Pamungkas | 4 Maret 2019 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada 9 Februari lalu Yuanita Christiani (32) dan calon suaminya, Indra, menggelar lamaran atau dalam budaya Tionghoa disebut Sangjit di sebuah hotel bintang lima di Jakarta.

Delapan hari setelah Sangjit, Yuanita dan Indra mendapat hadiah kejutan berupa bridal shower dari para sahabat tercinta.

Indra yang berprofesi pebisnis mengajak keluarga besar untuk mendampinginya menemui Yuanita dan keluarga besarnya. Indra dan keluarga datang tidak dengan tangan kosong. Mereka membawa seserahan yang diletakkan rapi di baki-baki yang didominasi warna merah. Baki-baki itu berisi barang-barang untuk diserahkan kepada keluarga Yuanita, antara lain pakaian, perhiasan, alat kosmetik, makanan, buah-buahan, dan uang dalam amplop.

Biasanya Sangjit dilakukan sebulan menjelang hari pernikahan. Sayangnya Yuanita masih merahasiakan tanggal pernikahan dengan Indra.

“Kami menikah Maret, tanggal belum bisa dikasih tahu dulu. Pokoknya antara awal dan pertengahan bulan,” beri tahu Yuanita Christiani di Jakarta, pekan lalu.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait