Pilpres Telah Selesai Tapi Tensi Politik Masih Panas, Ini Kata Vhiona Lee

Abdul Rahman Syaukani | 19 Mei 2019 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemilihan presiden sudah selesai digelar pada 17 April 2019 lalu. Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei, pasangan nomor urut 1, Jokowi- KH Ma'ruf Amin unggul atas pasangan Prabowo - Sandi. Meski demikian, publik masih menantikan pengumuman resmi dari KPU yang rencananya akan dilaksanakan pada 22 Mei 2019 mendatang.

Sekalipun Pilpres 2019 sudah selesai digelar, tensi politik nasional masih panas. Setidaknya hal itu tercermin dalam perdebatan dari masing-masing pendukung kedua kubu di media sosial.

Vhiona Lee meminta semua kubu tetap menahan diri dan menunggu hasil resmi dari KPU. Siapapun yang menang nanti, kata Vhiona Lee, harus dihormati karena itu adalah cerminan dari pilihan mayoritas masyarakat Indonesia.

"Siapapun pemimpinnya enggak masalah, itu kan amanah rakyat. Kalau misalnya yang terpilih Pak Prabowo, Pak Jokowi harusnya legowo. Begitu juga sebaliknya misalkan nanti yang menang Pak Jokowi, Pak Prabowo harus legowo. Menjadi pemimpin itu bukan ambisi," tutur Vhiona Lee kepada Tabloidbintang.com, Jumat (17/5).

Jika salah satu kubu keberatan dengan hasil yang ditetapkan KPU, masih ada jalur yang bisa ditempuh berdasarkan mekanisme hukum yang berlaku.

"Kalau seperti yang diasumsikan, curang, curang. Kalau memang terjadi kecurangan kan bisa menempuh jalur hukum secara profesional, bisa ke MK," kata Vhiona Lee.

Siapa pun yang terpilih nanti, Vhiona Lee berharap sang pemimpin mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait