Salut! Positif Corona, Andrea Dian Buka Donasi untuk Tim Medis

PPF | 24 Maret 2020 | 04:00 WIB

Meski positif Corona, Andrea Dian nyatanya tetap melakukan pemberian donasi pada yang membutuhkan. Dalam kesempatan ini, Andrea Dian membuka donasi untuk tim medis yang menjadi garda paling depan dalam menangani virus ini.

Hal tersebut terlihat dalam Instagram miliknya. Ia melakukan donasi itu lewat Kitabisa.com.

"Sudah 6 hari semenjak aku di nyatakan Positive COVID 19, aku menjalani isolasi di RS rujukan pemerintah, Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang nggak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. kondisi di RS sekarang sudah benar-benar parah, sudah tidak cukup menampung tambahan pasien, dan semua tenaga medis kewalahan," tulis Andrea Dian dalam Instagram miliknya.


 
"Yang juga penting adalah terkait penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga medis di sini butuh pertolongan dari teman-teman. Kita butuh peralatan yang layak dan system yang jelas," terangnya lagi.

"Melalui campaign ini aku mau ngajak teman-teman untuk membantu para tenaga medis ini untuk sama sama menyediakan fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hand sanitizer, tissue, sabun, air minum, dan APD (Alat Pelindung Diri). Karena aku melihat sendiri, di sini masih sangat kekurangan," bebernya.

Dalam unggahan itu, Andrea mendapatkan banyak dukungan. Ia pun dipuji memiliki jiwa dan hati yang besar dalam keadaan seperti ini.

"Saluteeeeee, dalam keadaan kak andrea sendiri positif covid 19 tp msh bisa bantu sesama.. speed recovery kak .. godbless," komen akun ikh***.

(ppf)

 

Penulis : PPF
Editor: PPF
Berita Terkait