Chand Kelvin Imbau Masyarakat Beribadah di Rumah Selama Pandemi Corona

RIK | 30 April 2020 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chand Kelvin menjalani Ramadhan kali ini dengan suasana yang berbeda. Di tengah pandemi Corona, sejumlah kegiatan peribadahan yang sedianya dianjurkan dilakukan secara beramai-ramai, terpaksa dibatasi.

"Ya mungkin bedanya kalau misalkan dari Ramadhan-Ramadhan tahun lalu, kita semua aktivitas ibadah dilakukan kalau bisa di masjid, karena kalau kita beribadah wajib insya allah dilipatgandakan, kalau misalkan kita ibadah sunah insya Allah pahalanya seperti wajib," ujar Chand Kelvin.

Meski saat ini semuanya terpaksa harus dilakukan dari rumah, menurut Chand Kelvin, hal tersebut tak lantas mengurangi nilai pahala atas ibadah yang dilakukan. Ia pun mengimbau masyarakat, sebaiknya tetap menjaga kualitas keimanan masing-masing dengan terus menjalani ibadah wajib dan sunnah di rumah.

"Tapi saya setelah mendengar banyak ceramah dari guru-guru saya termasuk ustaz Abdul Somad, dari ustaz Adi Hidayat juga, katanya kalau misalkan dalam keadaan seperti ini, wabah seperti ini, kita boleh kok melakukan semuanya dari rumah, entah itu salat berjamaah, entah itu itikaf yang biasanya kita bisa lakukan di masjid selama 10 hari terakhir terutama di malam-malam ganjil, itu pun bisa dilakukan di rumah," pungkas Chand Kelvin

(rik)
 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait