11 Tahun Belum Memiliki Anak, Dhini Aminarti Beri Pencerahan Soal Kesuburan 

RIK | 5 Juli 2021 | 14:30 WIB

Pasangan Dhini Aminarti dan Dimas Seto belum juga dikaruniai momongan. Padahal, usia perkawinannya sudah menginjak 11 tahun. Diakui Dhini, hal tersebut pun kerap memunculkan pertanyaan dari orang-orang sekitarnya. 

Terkait hal tersebut, Dhini Aminarti mencoba memberikan pencerahan. 

"Kok belum punya anak sih? Nunda ya? Pertanyaan yang mungkin sering didengar aku dan Dimas. Pertanyaan yang terkadang membuatku bingung harus bagaimana menjawabnya," tulis Dhini Aminarti dalam unggahannya di Instagram. 



Menurut Dhini, masalah terkait belum adanya momongan memang berkaitan erat dengan tingkat kesuburan setiap pasangan. Meski begitu, hal tersebut bukanlah satu-satunya faktor yang mempengaruhi hadirnya momongan. 

"Tahukah Ayah Bunda? Ketidaksuburan belum tentu penyebab nya adalah wanita, belum tentu juga penyebabnya berasal dari pria. Ada juga yang dinamakan ketidaksuburan idiopatik atau 'unexplained infertility'," paparnya. 

Maka dari itu, Dhini Aminarti pun mengajak orang-orang yang sedang berjuang mendapatkan momongan seperti dirinya untuk terus berusaha. Baginya, urusan anak memang mutlak takdir dari Tuhan. 

"Ketika semua baik-baik saja namun memang belum waktunya untuk menimang sang buah hati, jangan menyerah ya Ayah Bunda, mungkin bukan sekarang waktunya. Mungkin saja esok hari, mungkin di waktu lain yang tepat. Tugas kita hanyalah tetap bersemangat dan terus #berjuangbersama," tutupnya

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait