Kompetisi Sepak Bola Anak-anak Diberhentikan karena PPKM Darurat, Donna Agnesia Datangkan Pelatih ke Rumah

Indra Kurniawan | 17 Juli 2021 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun ajaran baru dimulai bertepatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat se-Jawa dan Bali. Kegiatan belajar mengajar tatap muka pun kembali tertunda, entah sampai kapan.

Kembali melakukan pembelajaran daring lewat gawai, Donna Agnesia menyebut anak-anaknya sudah terbiasa. Sementara putra sulungnya, Lio menunggu urusan administratif untuk sekolah di Prancis, Diego dan Sabrina belajar dari rumah.

"Lio sementara ini tidak sekolah dulu karena bulan September nanti dia harus melanjutkan sekolahnya di akademi sepak bola di Prancis. Diego baru masuk SMP, Sabrina kelas 5 SD sekarang," beri tahu Donna kepada tabloidbintang.com via pesan suara WhatsApp, Jumat (16/7).

"Pembelajaran secara online sudah mereka lakukan setahun lebih ini. Mereka sudah terbiasa. Apalagi mereka sudah lebih besar, sudah masuk remaja, jadi buat aku enggak terlalu mengalami kesulitan," sambungnya lagi.

Hanya satu yang dikeluhkan anak-anak di masa PPKM Darurat ini. Kompetisi Liga Sepak Bola yang diikuti Lio dan Diego untuk sementara diberhentikan dulu karena PPKM. Sehingga anak-anak kata Donna latihan sendiri di rumah, dengan mendatangkan pelatih privat.

"Karena mereka belum bisa ikut latihan sama klubnya, jadi sekarang latihannya di rumah. Kami panggil private coach ke rumah. Tentu saja berbeda, karena mereka enggak bisa latihan di lapangan bersama teman-temannya," Donna Agnesia menceritakan.

Seperti Darius Sinathrya, Lio dan Diego memiliki minat olahraga sepak bola. Tak hanya nonton di layar kaca, mereka juga piawai di lapangan. Beberapa kali Darius seperti dilihat dari Instagramnya, mengajak Lio dan Diego merumput bareng di Senayan. Kepiawaian Lio dan Diego mengolah si kulit bundar terasah melawan pemain-pemain yang lebih dewasa.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait