Cerita Ruri Repvblik Hasilkan Omzet Rp140 Juta dari Jualan Es Permen Karet

Ari Kurniawan | 10 September 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 memunculkan ide Ruri Repvblik untuk memulai usaha. Ruri memilih bisnis di bidang kuliner, berupa minuman kekinian es permen karet. "Gue berpikir bagaimana mencari peluang menghasilkan uang dan bisa menghidupi keluarga untuk bisa bertahan dalam situasi kayak gini," kata Ruri di Jakarta, baru-baru ini.

Ruri tak menduga bisnis minuman kekiniannya itu viral di Bogor, Jawa Barat. Padahal, menurutnya, semua yang dijalaninya itu dengan kesederhanaan mulai menyapa customer dan selalu melayani dengan baik. "Mungkin ini yang menjadi es permen Ruri jadi minuman favorit. Selain itu, gue juga aktif di social media," tutur pelantun Selimut Tetangga itu.

Satu gelas es permen karet hanya dibanderol 6 ribu rupiah. Sangat murah, tapi omzet yang dihasilkan secara keseluruhan terbilang sangat menggiurkan. "Omzet kemarin bisa tembus 140 juta per bulan," sebut Ruri bangga. 

Sebab itu, Ruri Repvblik ingin mengajak masyarakat yang ingin bermitra dengan harga terendah 12.500.000 rupiah. "Kami buat konsep yang berbeda dengan harga yang murah dan kami bantu penuh dari segi promosi hingga teknik berjualan," jelasnya. 

Willy, General Manager Es Permen Karet menambahkan bahwa kemitraan juga dibuat fleksibel. "Kami menyesuaikan keuangan calon mitra. Fokus kami enggak cuma berjualan dan membuka cabang yang banyak tetapi untuk membantu UMKM yang mau buka usaha dengan modal terbatas," jelasnya.
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait